Ramaikan Pasar Gadget, Pepsi Ikutan Buat Smartphone

Pepsi Berencana Memproduksi Smartphone – Saat kita mendengar nama Pepsi, pikiran kita pasti tertuju dengan minuman soda pesaing Coca-Cola. Buat yang berpikir jika Pepsi sebatas perusahaan produsen soft drink, kini mungkin akan sedikit mengenyitkan dahi, pasalnya kali ini cabang perusahaan Pepsi untuk wilayah Tiongkok, PepsiCho Tiongkok, dikabarkan akan segera meluncurkan produk smartphone.

Ramaikan Pasar Gadget Pepsi Ikut Buat Smartphone

Dilansir dari laman Phonearena, hari ini Senin (12/10), PepsiCo bahkan juga telah memiliki akun Weibo yang sudah terverifikasi akunnya dengan nama Pepsi Phone. Pastinya dengan akun Weibo yang sudah diverifikasi, semakin memperkuat rumor jika Pepsi serius untuk memproduksi smartphone di samping minuman dan makanan ringan yang selama ini identik dengan brand Pepsi.

Di akun Weibo yang notabene merupakan situs microblog dari negeri Tirai Bambu, akun Pepsi yang terverifikasi tersebut masuk kedalam ketegori di bawah IT/ Internet/produk elektronik. Dengan masuknya Pepsi sebagai perusahaan di bidang teknologi, memang terasa aneh, apalagi sebelumnya Pepsi tidak pernah berhubungan dengan kegiatan produksi di bidang teknologi.

Masuknya Pepsi sebagai produsen smartphone, jelas mendapat beragam reaksi dari netizen. Hal ini lantaran Pepsi dinilai belum memiliki keahlian untuk membuat atau merancang smartphone sendiri. Namun seperti pendapat sebagian besar netizen, jika benar Pepsi meluncurkan smartphone, bisa dipastikan bahwa itu merupakan flagship hasil rebranded dari salah satu perusahaan smartphone di negara Tiongkok yang biasa memproduksi smartphone. Artinya bukan Pepsi sendiri yang membuat smartphone.

Selain itu banyak juga netizen yang menganggap Pepsi hanya berniat mendongkrak nama, dan Pepsi juga memiliki tujuan tersendiri yaitu memasarkan aplikasi buatan Pepsi atau bisa juga hanyalah media untuk mengadakan kontes lomba selfie. Sejauh ini belum ada lagi informasi yang bisa dihimpun mengenai rumor ini. Tetapi informasi viral yang beredar mengungkapkan jika smartphone terbaru Pepsi akan mengusung nama Pepsi P1.

Rumor yang beredar Pepsi P1 akan diperkenalkan secara resmi pada tanggal 20 Oktober 2015 medatang di Beijing, dan akan dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan. Namun yang jelas ini baru sebatas rumor, untuk kabar sebenarnya belum ada rilis berita resmi dari pihak Pepsi sendiri. Penasaran? Baca juga Layar iPhone 6s Masih Bisa Berfungsi Meski Sudah Direbus dengan Air Mendidih dan Nokia 1100 Masih Menang Angka Penjualan Jauh di Atas iPhone 6.

  • Salman Gustian

    Njir pepsi bikin Smartphone? *ngakak :v

Top