Rahasia di Balik Laptop Utama Microsoft

Keistimewaan Surface Book, Laptop Utama Microsoft – Sebuah laptop menjadi bintang dalam acara Microsoft di New York City pada Selasa lalu, 6 Oktober 2015. Pada acara tersebut Microsoft memamerkan Surface Book yang disebut-sebut sebagai ‘laptop utama’ dari Microsoft. Mengusung desain serta performa yang luar biasa, laptop ini seolah mempertegas adanya masa peralihan ke generasi pasca-PC.

keistimewaan-surface-book-laptop-utama-microsoft

Tepat setelah acara peluncuran dari Surface tersebut, Mashable melakukan review terhadap perangkat ini. Dipandang dari jarak jauh, laptop ini memang tidak terlihat seperti perangkat yang lebih canggih daripada produksi laptop-laptop ramping dari vendor-vendor ternama seperti HP, Dell, Asus, atau vendor lainnya. Tetapi apabila memandangnya dari dekat, sungguh terlihat rahasia yang sangat istimewa.

Berbeda dengan laptop pada umumnya, Surface Book ini memiliki desain layar dengan permukaan yang miring dan khas serta dilengkapi dengan ventilasi berlubang untuk sistem pendingin pada sepanjang sisinya.

Pada bagian sisi kiri, terdapat sebuah pena digital yang menggantung dengan magnet. Pena tersebut akan dengan mudah diraih dan diletakkan meskipun pada bagian sisi kanan atau atas tidak terdapat magnet. Hanya ada di bagian bawah itupun saat layar berada terpisah.

Untuk urusan performa, perangkat Surface Book ini sangat responsif untuk mengetik di Word atau menggambar pada OneNote, Photoshop juga Fresh Paint. Selain itu, perangkat tersebut juga mampu merespon dengan baik terhadap gerakan tangan seperti gesekan, zoom serta sentuhan lain. Hanya saja pada perangkat ini memiliki sedikit kelemahan yaitu pada saat menggambar 3D CAD, hal tersebut dikatakan Microsoft karena Surface Book secara bersamaan telah menjalankan dua buah layar 4K yang berada tepat di belakangnya, selain layar monitor.

Dengan harga paket lengkap yang dibanderol harga US$1.499, maka Surface Book ini akan menjadi pesaing yang kuat bagi para produsen PC. Juga karena Book merupakan bagian dari jajaran Surface, yang menyajikan kompatibilitas dengan aksesoris Surface Display Dock serta garansi pendukung maka Surface Book ini menjadi lebih tangguh. Dan Microsoft akhirnya menyatakan bahwa mereka memiliki sesuatu yang benar-benar dapat menjadi generasi pengganti dari laptop yang ada saat ini. Baca juga Apple Rilis Mac OS X 10.11 El Capitan yang Memiliki Banyak Fitur Baru dan Google dan Nasa Kembangkan Komputer Kuantum Super

Top