Quanta Hadirkan PC Stick Bertenaga Prosesor Intel Atom

PC Stick Quanta NH2 Hadir dengan Kekuatan Prosesor Intel Atom Generasi Cherry Trail – Baru-baru ini, perusahaan yang bergerak di bidang original equipment manufaturer (OEM) asal Taiwan, Quanta, menghadirkan komputer mini atau lazim disebut dengan PC stick sukuran flash disk generasi terbaru. PC stick terbaru buatan Quanta tersebut adalah seri PC stick NH2. Di balik bentuknya yang sangat mini, Quanta NH2 menawarkan kelebihan utama berupa kinerja yang lebih maksimal dari generasi lamanya.

pc-stick-quanta-nh2-hadir-dengan-kekuatan-prosesor-intel-atom-generasi-cherry-trail

Quanta NH2 menawarkan spesifikasi yang sedikit berbeda dengan produk PC stick sejenisnya. Hal ini karena NH2 menggunakan prosesor generasi baru. Kali ini, Quanta NH2 ditenagai prosesor Intel Atom x5-Z8300 Quad-core generasi Cherry Trail berkecepatan 1.44 GHz yang didukung oleh 2MBcache, memori RAM 2 GB DDR3 dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Jika melihat spesifikasi ruang dapur pacunya, secara umum kinerja yang ditampilkan oleh Quanta NH2 ini tak akan jauh berbeda dengan perangkat notebook yang ditenagai oleh prosesor Intel Atom juga. Quanta NH2 ini cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari, seperti browsing, chatting, membuat dan mengedit dokumen office, dan sebagainya.

Selain itu, PC stick Quanta NH2 ini dihadirkan dalam beberapa varian memori internal dari 16 GB hingga 64 GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sayangnya, tak disebutkan adanya sistem operasi pre-installed di dalam komputer mini ini, sehingga pengguna harus mengunduh atau membeli sistem operasi terlebih dahulu.

Sementara itu, untuk keperluan konektivitas, PC stick Quanta NH2 mengandalkan koneksi WiFi, Bluetooth, serta ada juga dua port microUSB. Selain itu tersedia juga dua port USB 2.0 (bisa kombinasi USB 2.0 dan USB 3.0) untuk menghubungkan PC stick ini dengan mouse, keyboard atau perangkat lainnya. Pengguna Quanta NH2 pun juga bisa mengaktifkan komputer mini ini dengan menancapkannya ke monitor atau TV melalui port HDMI.

Seperti dikutip dari Liliputling (2/10), meski sudah membeberkan spesifikasinya, namun hingga kini belum diketahui kapan Quanta NH2 ini akan diluncurkan. Namun jika melihat dari informasi lengkap mengenai spesifikasinya, kemungkinan besar Quanta NH2 akan diluncurkan dalam waktu dekat, dan harganya pun tak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Baca juga Microsoft Kenalkan Komputer Super Mini Bernama Splendo dan Intel Compute Stick Kini Sudah Tersedia.

Top