Perang E-Commerce, Bisnis Online Lokal Mulai Sengit

Persaingan E-Commerce Lokal Semakin Ketat – Di era yang segala sesuatunya telah dipermudah dengan internet ini, memang merupakan pemicu utama dari adanya kemudahan berbisnis dengan media online. Mulai dari situs belanja online, dan penyedia kebutuhan konsumen secara online lainnya. Termasuk dengan pasar anah air, kini di Indonesia juga semakin ramai persaingan bisnis online tersebut.

persaingan-e-commerce-lokal-semakin-ketat

Namun, yang disayangkan adalah banyaknya para pebisnis asing yang juga turut ramai pada persaingan e-commerce di Indonesia meskipun memang masih tak sedikit para pemain dari Indonesia sendiri. Dari persaingan yang ada dan semakin ketat ini. Head of Consultant Indepth Research, Andri  Riswandi juga telah mencatatkan bahwa hanya ada beberapa e-commerce lokal yang bertahan pada persaingan pasar tersebut.

Dari hasil riset yang dilakukan, pihaknya juga mengungkapkan ada lima situs e-commerce terbaik di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh konsumen. Lima situs terbaik tersebut diantaranya yaitu Lazada, Bukalapak, Tokopedia, OLX dan Elevania. Selain itu, lima situs bisnis online tersebut juga telah menampilkan model e-commerce yang sangat berkembang di Indonesia.

Diantar lima situs tersebut, tentu saja ada jajaran yang paling tinggi di Indonesia. Situs e-commerce yang paling populer di Indonesia yaitu mendominasi persaingan yang ketat anatara Tokopedia dan Bukalapak. Pada bisnis online kelas global, atau dunia Kedua situs ini berada pada jajaran yang cukup baik yaitu Bukalapak berada pada posisi ke-13 sedangkan Tokopedia berada pada posisi ke-15. Tentu saja dari hal ni diperoleh bahwa Bukalapak yang merupakan situs bisnis online terbaik di Indonesia.

Sementara pada data yang dirilis dari halaman techno.okezone, Senin (19/10/2015), menyatakan bahwa Indonesia bersama China menjadi negara dengan pertumbuhan pasar e-commerce terbesar di dunia dengan rata-rata pertumbuhan 17 persen setiap tahunnya.

Dengan adanya situs Bukalapak yang menjadi situs terbaik di Indonesia, CEO Bukalapak, Achmad Zaky dan timnya telah membuktikan bahwa di Indonesia situs miliknya itu telah menjadi yang nomor satu.

Data terkini yang didapatkan oleh perusahaan survey Alexa telah menunjukkan bahwa situs bisnis online tang didirikan pada tahun 2010 ini memang tengah bertengger pada peringkat teratas sebagai situs bisnis online yang terpopuler dan aling sering dikunjungi di Indonesia. Baca juga Lazada Akan Gelar Diskon Terbesar Bulan Depan dan Media Sosial Diwaspadai Memecah Belah Bangsa

Top