Pengguna Android Di Dunia Tembus 1,4 Miliar, Indonesia Jadi Sorotan

Pengguna Android Terus Meningkat – Dengan mengusung beberapa keunggulan yang dinilai lebih baik dari beberapa sistem operasi mobile lainnya, diantaranya lebih murah dan lebih mudah dalam pengoperasian. Maka membuat sistem operasi mobile populer di dunia, Android terus mengalami pertumbuhan pengguna yang sangat signifikan dari tahun ke tahunnya. Dari informasi yang ada, sistem operasi (OS) untuk perangkat mobile besutan Google ini pun telah memiliki pengguna aktif mencapai angka miliaran pengguna.

Pengguna Android Di Dunia Tembus 1,4 Miliar

Hal tersebut diungkap oleh Sundar Pichai yang merupakan CEO baru Google. Pichai mengumumkan informasi tersebut saat melakukan peluncuran dua smartphone Nexus terbaru secara resmi beberapa waktu yang lalu. Menurut Pichai, saat ini sistem operasi Android telah memiliki 1,4 miliar pengguna aktif dalam sebulan. Faktanya, jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 400 juta pengguna baru Google mengadakan perhelatan acara Google  I/O pada bulan Juni lalu.

Menariknya, orang nomor satu di Google tersebut mengungkapkan fakta bahwa Indonesia dan Vietnam merupakan negara yang mengalami peningkatan pengguna Android terbesar di dunia pada periode ini. Ia pun menyebutkan bahwa hal tersebut ditengarai karena makin besarnya kebutuhan gadget yang canggih dan praktis sehingga kebanyakan masyarakat memilih untuk membeli ponsel Android di kedua negara tersebut.

“Peningkatannya mencapai dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Apa yang membuat menarik dari hal ini adalah semakin banyak orang yang mengadopsi smartphone untuk pertama kalinya,” ungkap Pichai seperti lansir Techcrunch, Rabu (30/9/2015).

Pichai pun menambahkan, saat ini pertumbuhan di masa depan akan tergantung dengan kehadiran ponsel pintar terjangkau. Maka dari itu, Google akan memperluas pemasaran Android One yang mereka andalkan.

“Kami akan mengembangkan program ini (Android One) ke banyak negara,” ucap Pichai.

Di Indonesia sendiri memang memiliki pasar smartphone yang begitu menjanjikan. Bahkan hal tersebut terbukti dengan makin ramainya vendor-vendor ponsel pintar asing dari berbagai negara yang terjun ke pasar ponsel pintar di Tanah Air. Baca juga LG Siap Luncurkan Phablet Baru, G4 Pro dan Sony Indonesia Resmi Rilis Xperia M5 dan C5 Ultra.

Top