Pakai 3 Jenis Prosesor, Galaxy S7 Meluncur Januari 2016?

Samsung Galaxy S7 Bakal Ditenagai Tiga Jenis Prosesor – Kabar panas kembali menyeruak dari vendor raksasa asal Korea Selatan, Samsung. Kabarnya, Samsung telah mempersiapkan generasi penerus Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Sosok smartphon terbaru itu adalah Samsung Galaxy S7. Media lokal Korea memberitakan bahwa Samsung Galaxy S7 bakal dirilis pada awal tahun mendatang, tepatnya Januari 2016. Benarkah?

samsung-galaxy-s7-bakal-ditenagai-tiga-jenis-prosesor

Kebenaran kabar bakal segera diluncurkannya Samsung Galaxy S7 semakin kuat karena seri smartphone flagship milik Samsung sebelumnya, yakni Galaxy S6 dan S6 Edge juga memulai debutnya bulan Maret tahun ini. Hal ini berarti bahwa Samsung Galaxy S7 bakal diluncurkan tepat satu bulan sebelum Maret 2016, yaitu bulan Februari. Hal ini nampaknya dilakukan oleh Samsung karena persaingan smartphone di kelas premium semakin ketat, terlebih hadirnya flagship terbaru dari Apple, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Seperti dilansir oleh GSM Arena pada Senin (20/10), Samsung sendiri rencananya akan menghadirkan seri Galaxy S7 ke dalam dua versi, yakni premium dan juga sub-premium. Untuk desainnya, Samsung sudah merampungkan desain Galaxy S7 sejak September yang lalu.

Untuk versi premium, Samsung Galaxy S7 akan dibekali dengan chipset Exynos yang merupakan chipset buatan Samsung sendiri. Samsung juga akan menggabungkan prosesor dalam satu chip. Sedangkan untuk varian sub-premium, nantinya Samsung Galaxy S7 akan menggunakan dua chip dengan jenis yang berbeda.

Sebelumnya, juga santer dikabarkan bahwa Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan tiga jenis prosesor yang berbeda. Selain menggunakan chipset Exynos M1 dan juga Exynos 7420 yang merupakan prosesor buatan Samsung sendiri, Galaxy S7 kabarnya juga akan dihadirkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Maksud dari penggunaan tiga jenis prosesor pada Samsung Galaxy S7 ini adalah untuk dipasarkan secara berbeda di masing-masing regional. Misalnya saja, untuk SoC Samsung Exynos 8890 sendiri akan dipasarkan di Eropa, Jepang, dan asal perusahaan Samsung sendiri, Korea Selatan. Sedangkan untuk varian SoC Qualcomm Snapdragon 820, kabarnya diperuntukan regional Tiongkok dan Amerika Serikat, serta yang terakhir untuk SoC Exynos 7420 akan dipasarkan di India.

Entah kabar yang mana yang benar, kita tunggu saja pengumuman dari Samsung soal Galaxy S7! Baca juga Wireless Charging Perlahan Geser Pengisian Daya Konvensional dan 1000 Orang Dikerahkan Dalam Pengembangkan Chip LTE untuk iPhone 7.

Top