OnePlus X Bakal Dibanderol di Bawah Rp 3 Juta?

OnePlus X Bakal Meluncur Akhir Oktober 2015 – Selepas memperkenalkan seri OnePlus Mini, OnePlus dikabarkan akan segera meluncurkan satu lagi unit perangkat terbarunya. Belakangan, OnePlus sering menjadi perbincangan terkait rencananya meluncurkan smartphone generasi barunya yang diberi nama OnePlus X. Menurut teaser komersial yang beredar, OnePlus X bakal diluncurkan pada tanggal 29 Oktober 2015 mendatang.

oneplus-x-bakal-meluncur-akhir-oktober-2015

Seperti bocoran yang disampaikan oleh akun leakster asal Tingkok @Leaksfly, OnePlus X kabarnya akan dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal. Melalui akun Weibo miliknya, Leaksfly menginformasikan bahwa smartphone OnePlus X bakalan dijual dengan harga sekitar 1.399 CNY, atau sama dengan sekitar Rp 2,9 jutaan. Meski ada kemungkinan mengalami kenaikan harga untuk pasar di negara lain, namun menurut Leaksfly kenaikan harga tersebut tak akan terlalu signifikan.

Sebelumnya, OnePlus X juga sudah muncul di laman sertifikasi ponsel pintar TENNA. Dalam rilis tersebut, OnePlus X diklaim mengusung layar seluas 5 inci dengan resoluis FHD 1080 x 1920 pixels. Sedangkan untuk ukuran bodi atau dimensinya, OnePlus X memiliki ukuran tubuh 140 x 69 x 6,9 mm dengan bingkai disekelilingnya yang berbahan logam.

Sementara itu, sektor permesinan atau dapur pacu dari OnePlus X bakal ditenagai oleh chipset versi lama, yakni Snapdragon 801 dengan prosesor Quad-core 2.0 GHz. Kapasitas RAM sebesar 3 GB pun juga dihadirkan untuk menemani memori internal seluas 16 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD.

Pada lini fotografi, OnePlus X dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang dilengkapi dengan LED flash dan juga fitur autofocus. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie atau video call, smartphone ini menyediakan kamera depan berkekuatan 8 MP. OnePlus X nantinya akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.

OnePlus X sendiri akan menjadi seri lanjutan dari deretan perangkat besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut setelah OnePlus generasi pertama, OnePlus 2, lalu OnePlus Mini.

Jika melihat spesifikasinya, smartpghone terbaru racikan OnePlus ini memang sangat menggiurkan untuk dimiliki. Apalagi, banderol harga OnePlus X diperkirakan hanya akan berada pada level Rp 3 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Tunggu sampai kabar rilis resminya akhir Oktober ini ya? Baca juga Carl Pei Ungkapkan Niatnya Magang di Samsung dan Huawei Menjadi Brand Smartphone Terbaik di China.

Top