Muncul Masalah Baru Pada iPhone 6s?

iPhone 6s Alami Masalah Pada Baterai – iPhone 6s yang menjadi salah satu produk unggulan terbaru dari Apple belum lama ini telah menampakkan berbagai masalah para hardwarenya.  Setelah sebelumnya bermasalah pada overheat, kemudian hardware yang tidak tahan banting lalu kali ini diberitakan tentang kondisi baterai yang juga dilaporkan bermasalah.

iphone-6s-alami-masalah-pada-baterai

Beberapa pengguna iPhone 6s telah menemukan bahwa baterai tersebut sangat boros sehingga kapasitasnya cepat sekali terkuras. Sehingga hal ini menjadi keluhan dari para pengguna.

Dilansir dari halaman Express, Sabtu (10/10/2015) , yang menyatakan bahwa Apple menggunakan dua pemasok baterai yang berbeda untuk menciptakan chip baru A9 yang sengaja didesain bagi iPhone terbarunya. Seperti yang telah diketahui bahwa iPhone 6s dan 6s Plus yang baru saja diluncurkan bulan lalu mendukung teknologi canggih 3D Touch serta berkamera 4K.

Tujuan menggunakan kedua chip yang berbeda tersebut awalnya memang untuk mengatasi kelangkaan komponen hardware. Kedua manufaktur chip A9 tersebut taitu satu dari Samsung dan satunya lagi dari perusahaan TSMC. Namun ternyata, salah satu dari keduanya telah dilaporkan menjadi penyebab borosnya konsumsi baterai yang membuat iPhone 6s ini akan sangat cepat kehabisan daya baterai.

Menurut informasi yang diposting pada forum asal China dan pada situs Reddit, banyak yang menyatakan bahwa Apple yang berjalan pada chip buatan TSMC dapat bertahan hidup lebih lama hingga memiliki tambahan waktu dua jam. Sedangkan chip dari perusahaan Samsung justru akan dapat mengkonsumsi baterai hampir 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan TSMC. Laporan juga menyebutkan, bahwa chip TSMC tersebut juga menunjukkan performa dengan suhu yang lebih dingin dibandingkan dengan Samsung yang telah dilakukan dalam sejumlah pengujian secara online.

Padahal Apple telah mengklaim bahwa iPhone 6s akan mampu bertahan dalam kondisi talk time selama 13 jam pada jaringan 3G sementara 24 jam untuk iPhone 6s Plus. Namun, beberapa pengguna iPhone 6s juga mengungkapkan bahwa chip yang diproduksi oleh Samsung tersebut memang memberikan performa yang lebih cepat meskipun boros konsumsi baterai.

Jadi sebenarnya, produk dengan dua chip yang berbeda tersebut memang memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Untuk mengetahui kedua jenis chip yang digunakan cukup diketahui dengan model nomor seri N66AP dan N71AP untuk iPhone 6s dan 6s Plus yang berjalan pada chip Samsung. Sementara nomor seri N66MAP dan N71MAP untuk iPhone 6s dan 6s Plus dengan chip TSMC. Baca juga Tes Uji Kekuatan iPhone 6s dan 6s Plus Hancur pada Tendangan Pertama dan Pengguna iPhone 6s Terganggu Masalah Overheating

Top