MSI GS40 Phantom, Laptop Gaming Berkekuatan Prosesor Intel Skylake

MSI Hadirkan Laptop Gaming Berbobot Ringan dengan Prosesor Intel Skylake – Saat ini, tablet atau laptop gaming memang semakin populer. Berbagai perusahaan komputer berlomba-lomba menghadirkan gadget khusus gaming dengan spesifikasi yang berkualitas tinggi. Sebelumnya, laptop gaming identik dengan bentuk yang besar, serta berat yang tidak ringan, layaknya laptop pada umumnya. Namun kali ini, MSI menghadirkan perangkat laptop gaming dengan ukuran bodi yang tak terlalu besar.

msi-hadirkan-laptop-gaming-berbobot-ringan-dengan-prosesor-intel-skylake

Laptop gaming memang biasanya memiliki ukuran bodi yang besar. Hal tersebut karena komponen yang digunakan pada bodi laptop tersebut biasanya berbeda dengan komponen yang digunakan pada laptop biasa, yang berfungsi sebagai pembuang panas. Sebagai solusi atas hal ini, MSI pun menghadirkan seri laptop gaming MSI GS40 Phantom yang memiliki ukuran tubuh lebih ramping dari kebanyakan laptop gaming lainnya.

MSI GS40 Phantom memiliki bobot kurang lebih sekitar 1.6 kilogram. Bobot tablet terbaru besutan MSI ini tentu berbeda dengan kebanyakan laptop gaming yang memiliki berat rata-rata sekitar 2.5 kilogram. Meskipun beratnya bisa dibilang ringan, namun secara kualitas spesifikasi MSI GS40 Phantom tak bisa diremehkan.

MSI membekali perangkat terbarunya dengan prosesor seri terbaru dari Intel, yaitu Intel Skylake Core i7 6700HQ. Selain itu, MSI GS40 Phantom ini juga dibekali dengan komponen pengolah grafis dari Nvidia, yakni GeForce GTX 970M dengan dukungan VRAM sebesar 3GB. Dengan bekal spesifikasi yang cukup ‘gahar’ tersebut, tentu laptop ini siap melibas game-game HD dan terbaru saat ini.

Selain bekal spesifikasi dapur pacu yang mumpuni, MSI GS40 Phantom juga dibekali dengan layar Full HD yang memiliki panel IPS seluas 14.4 inci yang siap memanjakan mata para penggunanya. Pada laptop ini juga terdapat 2 slot SO-DIMM yang mendukung DDR4 2133MHz yang bisa menampung RAM hingga 32 GB. Selain itu, demi menjaga kestabilan kinerja saat memainkan game, MSI GS40 Phantom ini dipasangi SSD dengan PCI-E Gen3 yang dapat menghasilkan transfer data hingga 2.2 GB per detik.

MSI GS40 Phantom pun juga diklaim bisa memainkan game online secara lebih menyenangkan karena sudah dilengkapi dengan fitur Killer Doubleshoy yang dilindungi Killer Shield. Tak lupa, tablet ini juga dilengkapi dengan keyboard mekanik dari SteelSeries.

Meski sudah membocorkan spesifikasinya, namun hingga kini belum diketahui kapan waktu peluncuran dan banderol harga untuk MSI GS40 Phantom ini. Diperkirakan, laptop ini akan hadir dalam waktu dekat. Baca juga JXD Rilis Tablet Khusus Gaming Berbekal Prosesor Nvidia dan Axioo Rilis Tablet Dual OS Terbaru Windroid 9G+.

Top