Microsoft Tarik Unit Demo Lumia 950 XL?

Microsoft Tarik Unit Demo Smartphone Lumia 950 XL dari Toko Resmi Microsoft Store – Sebuah kabar yang cukup mengejutkan datang dari Microsoft. Baru-baru ini Microsoft memutuskan untuk menarik unit demo smartphone Lumia 950 XL dari toko resmi Microsoft Store. Microsoft Lumia 950 XL versi demo sendiri memang sudah dipajang di beberapa Microsoft Store di Amerika Serikat. Lalu, apa penyebab sehingga Windows Phone generasi baru dari Microsoft itu ditarik?

microsoft-tarik-unit-demo-smartphone-lumia-950,xl-dari-toko-resmi-microsoft-store

Seperti dilaporkan oleh WinBeta, Microsoft memang belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait ditariknya unit demo Microsoft Lumia 950 XL dari Microsoft Store. Namun dari kabar yang santer beredar, Microsoft memutuskan untuk menarik versi demo Lumia 950 XL karena terjadi masalah pada bagian software atau perangkat lunak.

Meski penyebab ditariknya unit demo Lumia 950 XL kemungkinan besar adalah masalah perangkat lunak, namun hal ini masih diragukan oleh beberapa pengamat gadget. Jika memang benar masalahnya terletak pada bagian software, seharusnya itu bisa diatasi dengan melakukan upadate firmware. Aktivitas update firmware pun sebenarnya dapat dilakukan di toko resmi Microsoft Store tanpa harus terjadi penarikan unit.

Spekulasi lain yang cukup masuk akal adalah, Microsoft Lumia 950 XL mengalami masalah hardware atau perangkat keras. Dugaan ini diperkuat dengan penarikan semua unit demo Lumia 950 XL dari toko resmi. Seperti yang kita ketahui, masalah pada perangkat keras memang harus diselesaikan di service center.

Microsoft Lumia 950 XL sendiri merupakan unit phone tablet atau phablet berbasis Windows 10 Mobile buatan Microsoft. Lumia 950 XL dilengkapi layar sentuh berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi AMOLED yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan jernih. Selain itu, layar Lumia 950 XL juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 4.

Secara performa, Microsoft Lumia 950 XL memang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Perangkat tersebut dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor Octa-core yang terdiri Quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz dan juga Quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2 GHz. Prosesor tersebut dipadukan dengan memori RAM 3 GB serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430.

Sedangkan pada bagian ruang simpan, Microsoft Lumia 950 XL dilengkapi dengan memori internal seluas 32 GB dengan dukungan slot microSD hingga 200 GB. Perangkat ini juga didukung oleh baterai berkapasitas 3.340 mAh. Baca juga Microsoft Akhirnya Turut Serta Bangun Distro Linux dan Doogee X5 Pro Smartphone Murah Meriah dengan Fitur Premium.

Top