Mi TV 3, TV Pintar Buatan Xiaomi dengan Layar 4K

Xiaomi Hadirkan TV Pintar Mi TV 3 dengan Layar Beresolusi 4K – Kesuksesan Xiaomi ternyata tak hanya di sektor ponsel pintar saja. Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut semakin melebarkan sayapnya di dunia teknologi. Baru-baru ini Xiaomi menghadirkan unit TV pintar bernama Mi TV 3. Xiaomi Mi TV 3 akan menjadi perangkat televisi ketiga yang dibuat oleh Xiaomi setelah Mi TV 2 dan juga Mi TV 2S.

xiaomi-hadirkan-tv-pintar-mi-tv-3-dengan-layar-beresolusi-4k

Seperti dikutip oleh Liliputling pada Selasa (20/10), Xiaomi telah meluncurkan Mi TV 3 secara resmi untuk pasar lokal di Tiongkok terlebih dahulu. Mi TV 3 akan bersaing dengan merek-merek TV pintar lainnya seperti Google dengan Chromecast-nya, Amazon dengan FireTV-nya, serta Roku.

Xiaomi Mi TV 3 memiliki layar seluas 60 inci dengan resoluis Ultra HD, alias 4K. Mi TV 3 memiliki bingkai aluminium dengan ketebalan hanya 11,6 mm saja. Mi TV 3 ini juga dilengkapi sebuah balok persegi panjang yang diberi nama Mi TV Bar. Meski bentuknya sederhana, ternyata balok yang bisa ditempatkan di bawah layar tersebut memiliki beberapa komponen canggih.

Pada bagian luar Mi TV 3 juga ditanami beberapa port pendukung yang lengkap, seperti port HDMI sebanyak tiga buah, port USB 3.0 dan USB 2.0, serta jack Ethernet yang bisa disambungkan dengan LAN. Selain itu masih ada port VGA, AV input, serta port audio. Ada juga sebuah speaker yang bisa diletakkan di mana saja.

Sedangkan pada bagian dalamnya, Mi TV 3 dibekali dengan chipset SoC Quad0core A17 yang disandingkan dengan GPU mali T760. Di bagian dalam Mi TV 3 juga terdapat RAM sebesar 2GB dan memori internal berkapasitas 8GB. Koneksi pada Mi TV 3 ini mengangalkan WiFi 802.11 ac, serta Bluetooth 4.1. Namun sayangnya, Xiaomi menjual Mi TV Bar secara terpisah dari unit televisisnya. Pihak Xiaomi juga membeberkan bahwa Mi TV Bar ini bukan sekadar untuk media streaming, namun juga dapat digunakan sebagai speaker, serta input perangkat tambahan pada sebuah TV.

Perkembangan bisnis Xiaomi memang semakin pesat. Sebelumnya mereka juga dikabarkan akan segera merilis unit laptop yang kabarnya mengusung prosesor Intel Core i5 dan Core i7 generasi ke-6 atau Skylake. Selain tetap mengedepankan bisnis perangkat mobile, Xiaomi pun juga telah merambah sektor telekomunikasi seluler dengan meluncurkan operator seluler sendiri bernama Mi Mobile. Baca juga Xiaomi Mi 5 Tak Akan Dirilis pada 19 Oktober dan Mahasiswa UII Yogya Kembangkan BBM Alternatif dari Jelantah.

Top