Messenger Facebook Versi Jam Pintar di Apple Watch

Facebook Berikan Fitur Messenger di Apple Watch – Setelah tampilannya di acara yang digelar oleh Apple Watch pada bulan September lalu, kemudian kabar terbaru yang beredar yaitu kini Facebook akhirnya resmi meluncurkan versi jam pintar dari aplikasi messenger miliknya.

facebook-berikan-fitur-messenger-di-apple-watch

Jejaring sosial terbesar itu secara diam-diam meluncurkan aplikasi pada Apple Watch dalam sebuah pembaruan bagi aplikasi Messenger miliknya pada, Kamis 8 Oktober 2015 lalu. Pembaruan tersebut ternyata juga telah menambahkan dukungan bagi fitur iOS 9, termasuk juga pada sistem pencarian universal dan multitasking pada iPad.

Facebook memang begitu terlihat tidak ingin melewatkan kesempatan emas begitu saja. Setelah beberapa waktu lalu diberitakan membeli saham WhatsApp, kemudian menambahkan beberapa fitur baru pada jejaring sosialnya kemudian kali ini juga mengambil peluang pada produk Apple yang berupa smart watch.

Versi jam pintar dari aplikasi messenger ini juga telah mendukung watchOS2, yang merupakan versi terbaru dari software Apple bagi Apple Watch. Versi tersebut juga benar-benar telah sukses memaksimalkan messenger di dalam smart watch tersebut.

Sistem yang diberikan pada messenger tersebut yaitu memiliki sistem kerja yang berbeda dengan messenger pada perangkat mobile biasanya. Pengguna tidak dapat mengetik respon pesan penuh secara manual. Namun, pengguna dapat memilih respon dari pilihan-pilihan jawaban yang disediakan oleh aplikasi pada perangkat. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pengiriman lokasi, melakukan “like”, posting stiker juga melakukan pengiriman pesan suara dengan merekamnya menggunakan mikrofon built-in pada jam pintar itu. Sebagai sisi penerima, pengguna juga dapat memeriksa foto, video, dan juga pesan suara yang diterima dari pengirim.

Namun sayangnya, pada jam pintar ini untuk stiker dan juga animasi dengan jenis GIF hanya akan dapat ditampilkan sebagai gambar statis saja.

Meskipun pada kenyataanya secara teknis Messenger ini bukanlah aplikasi jam pintar pertama dari Facebook, namun kehadirannya dapat dipastikan akan mendapat sambutan yang cukup antusias dari para pengguna. Memang sebelumnya Apple juga telah meluncurkan aplikasi Facebook versi jam pada bulan Maret lalu, namun aplikasi tersebut belum dapat dimunculkan pada jam pintar yang ada. Baca juga Google Perbaharui Smartwatch Buatannya dan Facebook Berikan Internet Gratis ke Afrika via Satelit

Top