Mengintip Spesifikasi Tangguh Smartphone Pepsi P1

Pepsi P1 Smartphone Garapan Produsen Minuman Bersoda – Di era perkembangan teknologi yang semakin maju, industri smartphone terus berpeluang untuk menciptakan pasar yang tiada habisnya, sehingga membuat banyak vendor ikut serta bertarung di pasar smartphone. Tak terkecuali produsen minuman bersoda, Pepsi. Dikira hanya main-main, ternyata Pepsi serius untuk mengeluarkan ponsel pintar pertamanya itu dalam waktu dekat.

Mengintip Spesifikasi Tangguh Smartphone Pepsi P1

Beberapa waktu lalu, ada rumor yang tersiar bahwa Pepsi segera meluncurkan smartphone perdananya yang akan diberi bernama Pepsi P1. Sontak kabar ini langsung heboh, apalagi setelah foto smartphone buatan Pepsi juga turut beredar di internet. Setelah dianggap guyonan, akhirnya perusahaan asal Amerika Serikat itu mengonfirmasi dan membenarkan kabar tersebut. Artinya Pepsi memang benar-benar akan memproduksi smartphone.

Dalam rencana yang dilansir dari Viva Tekno, hari Jumat (16/10), pada beberapa bulan ke depan, Pepsi siap untuk meluncurkan P1 beserta aksesorisnya di Tiongkok. Tak tanggung-tanggung sebagai seri pertama smartphone Pepsi, P1 akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Di antaranya, layar 5,5 inchi, fingerprint sensors, hingga kamera primer berkekuatan 13 MP.

“Kami sangat senang untuk berbagi informasi bahwa Pepsi bekerja dengan mitra lisensi dalam menghadirkan smartphone dan aksesorisnya di pasar Tiongkok beberapa bulan ke depan,” jelas juru bicara PepsiCo.

Sayangnya untuk saat ini, smartphone pembuka varian Pepsi itu baru diluncurkan untuk pasar lokal di Tiongkok, dengan beberapa tambahan seperti aksesoris dan pakaian.

Pepsi sendiri menjelaskan jika terjunnya produsen pesaing Coca Cola di pasar smartphone tersebut, karena Pepsi ingin ikut bergerak di iklim percepatan budaya dan teknologi untuk saat ini. Pepsi juga menilai sektor teknologi adalah kunci utama untuk lebih dekat dengan konsumen.

“Pepsi tidak memiliki rencana untuk masuk ke bisnis manufaktur ponsel, tapi kami berkomitmen untuk terlibat dengan konsumen melalui cara inovatif di merek kami,” ujar Pepsi menjelaskan.

Dari berbagai informasi yang beredar, Pepsi P1 akan dibekali dengan layar 5,5 inchi, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, duet kamera 13 MP dan 5 MP, baterai 3.000 mAh dan sudah berjalan di sistem operasi Android 5.1 (Lollipop). Untuk kisaran harga, Pepsi P1 akan dibanderol mulai harga Rp 2,7 jutaan di pasar Tiongkok. Baca juga Pepsi Berencana Memproduksi Smartphone dan OnePlus X Bakal Meluncur Akhir Oktober 2015.

Top