Masih Hangat, Jongla Optimis Siap Saingi WhatsApp!

Jongla Siapkan Senjata Pamungkas Untuk Saingi WhatsApp – WhatsApp saat ini memang masih menjadi salah satu media chatting atau pesan instant yang paling populer di dunia. Hampir seluruh pengguna smartphone menginstall aplikasi ini di ponsel mereka. Namun, akli ini sang pesaing telah siap hadir untuk mengambil kepopuleran tersebut. Siapa dia?

jongla-siapkan-senjata-pamungkas-untuk-saingi-whatsapp

Jongla, sebuah layanan pesan instan yang saat ini dikabarkan mengumumkan ‘genderang perang’ yang akan siap bertarung di pasaran Indonesia. Perusahaan teknologi yang berbasis di Finlandia ini mengandalkan sebuah fitur yang bernama Open Jongla sebagai senjata perang yang ampuh untuk melawan kompetitornya.

Riku Salminen, Chief Executive Officier (CEO) telah menjelaskan bahwa Open Jongla merupakan sebuah fitur komunikasi pada platformnya namun layanan pesan instan pada Jongla tersebut dapat diterima oleh pengguna non Jongla.

Dengan kata lain, chat tetap bisa dilakukan dengan pengguna non Jongla yang dapat meliputi chat berupa teks, gambar, stiker, dan tengah dalam perencanaan untuk mengembangkan sound candy. Pihak COE sendiri juga mengungkapkan bahwa sound candy akan segera hadir pada fitur Open Jongla ini.

Perlu diketahui bahwa sound candy ini merupakan fitur yang sangat memungkinkan untuk melakukan perekaman suara. Menariknya, pada fitur ini akan diberikan sebuah filter yang dapat mengubah suara asli dengan suara lainnya. Misalnya suara manusia yang diubah seperti suara chipmunk.

Kemudian Salminen juga menambahkan bahwa layanan pesan instant tersebut sering menjadi sebuah kendala apabila hendak berkomunikasi dengan pengguna lain yang tidak menggunakan platform serupa. Maka itulah yang melatarbelakangi Open Jongla ini diciptakan untuk menjadi solusi dalam memecahkan persoalan perbedaan platform tersebut. Open Jongla ini akan tetap mampu berkomunikasi dengan rekan chatting asal kontak  orang tersebut masih terdaftar pada ponsel pengguna.

Salah satu terobosan yang dilakukan Jongla ini diharapkan akan mampu bersaing dengan aplikasi-aplikasi pesan instan lainnya seperti WhatsApp, Line, WeChat dan yang lainnya dalam persaingan pasar Indonesia.

Kali ini Jongla mengumumkan perkembangan pasarnya yang pada akhir tahun 2015 ini telah berhasil menyasar pengguna sekitar satu juta orang.

Dan hingga saat ini Jongla telah tersedia secara gratis pada App Store, Google Play Store, Windows Phone Store dan juga Firefox Marketplace.

Dengan adanya promosi fitur menarik ini, diprediksi beberapa waktu ke depan Jongla akan mampu merebut pasaran WhatsApp yang saat ini menjadi platform pesan instan paling populer di Indonesia. Baca juga Fitur-fitur Aplikasi Masjidku Mulai Dilirik Banyak Peminat  dan Dua Masalah dari Facebook, Penyebab Baterai Ponsel Terkuras   

Top