LG Watch Urbane 2nd Edition, Smartwatch Pertama Berteknologi 4G LTE

LG Hadirkan Smartwatch Pertama yang Menggunakan Teknologi 4G LTE – Tak hanya di dunia smartphone saja, LG pun menghadirkan produk canggih berupa jam tangan cerdas atau smartwatch. Seakan tak mau kalah dengan Apple dan juga Samsung yang sudah memiliki perangkat smartwatch, belum lama ini LG secara resmi telah memperkenalkan jam tangan pintar Watch Urbane 2nd Edition. Smartwatch besutan LG ini diklaim sebagai perangkat Android Wear pertama yang mendukung jaringan 4G LTE.

lg-hadirkan-smartwatch-pertama-yang-menggunakan-teknologi-4g-lte

Smartwatch Android LG Watch Urbane 2nd Edition ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan Watch Urbane edisi pertama. Pada generasi keduanya ini, LG Watch Urbane dibekali dengan layar sentuh bulat penuh berukuran 1.38 inci dengan resolusi 480 x 480 piksel yang menggunakan teknologi P-OLED (Plastic-Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan 348 piksel per inci. Teknologi layar P-OLED inilah yang membuat layar LG Watch Urbane 2nd Edition ini nampak begitu cerah dan terlihat sangat jelas oleh mata meski dibawah terik matahari.

Pada sektor mesinnya, LG Watch Urbane 2nd Edition ini disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 APQ8026 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 768 MB. Smartwatch buatan LG ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU grafis dari Adreno 305. Kapasitas RAM smartwatch ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan versi lamanya yang kala itu dibekali dengan RAM 1 GB.

Seperti dilansir oleh laman Phone Arena (1/10), LG Watch Urbane 2nd Edition sendiri memiliki ukuran dimensi 45,5 x 52,2 x 10,9 mm. Jam tangan pintar mewah ini juga memiliki kapasitas memori internal seluas 4 GB dan disokong oleh baterai berkapasitas 570 mAh buatan LG Chem yang berbentuk hexagonal. Tak hanya itu, LG juga membekali smartwatch ini dengan fitur konektivitas GPS, 4G LTE dan NFC (Near Field Communications).

Sama seperti Watch Urbane, LG Watch Urbane 2nd Edition ini didukung kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67 untuk menjamin ketangguhannya. Sayangnya, pabrikan asal Korea Selatan ini tidak mengungkapkan harga dan kapan Watch Urbane 2nd Edition mulai dipasarkan. Baca juga Sony Resmi Rilis SmartWatch 2 dan Carrera Wearable 01, Smartwatch Pertama Tag Heuer.

Top