LG V10 Bakal Dibekali dengan Wireless Charging?

LG Bakal Sematkan Teknologi Wireless Charging pada LG V10 – Smartphone premium LG V10 baru saja diperkenalkan pada awal Oktober ini. LG memang membekali seri V10 dengan sentuhan teknologi mutakhir, salah satunya adalah fitur wireless charging. Kabarnya, teknologi yang digunakan oleh LG adalah standar Qi Wireless Charging. Lalu bagaimanakah cara kerjanya?

lg-bakal-sematkan-teknologi-wireless-charging-pada-lg-v10

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena (14/10), LG V10 memang dilengkapi dengan casing bagian belakang yang bisa dilepas. Jadi, kemungkinan besar saat ini LG sedang menggarap casing belakang pada ponsel pintar seri V10 agar mendukung fitur wireless charging.

LG V10 sendiri merupakan salah satu flagship besutan vendor asal Korea Selatan tersebut. Performa yang ditawarkan oleh LG V10 setara dengan ponsel cerdas LG lainnya, yakni LG G4. LG V10 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor Hexa-core yang terdiri dari Quad-core 1.5 GHz ARM Corrtex-A53 dan Quad-core 1.8 GHz ARM Cortex-A57.

Selain dibekali dengan chipset racikan Qualcomm yang cukup gahar, LG V10 juga didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB serta kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 418. Sedangkan pada bagian visualnya, LG V10 memiliki layar berukuran 5.7 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel. Layar jenis IPS kapasitif itu mampu menampilkan tingkat kerapatan layar hingga 518 piksel per inci. Tak lupa pula, LG menambahkan sistem proteksi layar jenis Gorilla Glass 4 pada layarnya.

Sebagai informasi, LG V10 ini juga memiliki teknologi dual screen alias layar ganda. Layar kedua pada LG V10 ditempatkan di bagian atas layar utama dengan ukuran 2.1 inci. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Android v5.1 dengan balutan tampilan antarmuka atau user interface LG UX 4.0 terbaru.

Selain teknologi canggih berupa dual screen display, LG V10 juga dibekali dengan kemampuan fotografi yang cukup menarik. Pada bagian belakang, LG V10 mengusung kamera utama berkekuatan 16 MP yang menggunakan sensor Sony IMX234 dengan aperture f/1.8. Kamera itu juga sudah dilengkapi dengan fitur dual LED Flash serta 3 Axis Optical Image Stabilization. Sementara di bagian depan, LG V10 mengusung dual camera 5 MP yang bisa digunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call. Baca juga Pepsi P1 Smartphone Garapan Produsen Minuman Bersoda dan OnePlus Adakan Program Tukar Gratis Samsung Flagship dengan OnePlus 2.

Top