Lenovo Vibe X3 Lite Sudah Disiapkan, Andalkan Sensor Sidik Jari

Lenovo Vibe X3 Lite Muncul di TENAA, Andalkan Sensor Sidik Jari – Belum lama ini, situs sertifikasi Tiongkok, TENAA, memuat sebuah perangkat terbaru lansiran Lenovo yang diduga kuat adalah seri Lenovo Vibe X3 Lite. Kemunculan Vibe X3 Lite ini semakin menguatkan dugaan bahwa Lenovo akan segera meluncurkan smartphone terbarunya itu untuk pasar gadget Tiongkok. Kabar lain menyatakan bahwa Lenovo Vibe X3 Lite merupakan versi murah dari Lenovo Vibe X3 yang spesifikasinya juga telah bocor ke publik beberapa waktu yang lalu.

lenovo-vibe-x3-lite-muncul-di-tenaa-andalkan-sensor-sidik-jari

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena pada Selasa (27/10), ponsel cerdas terbaru Lenovo Vibe X3 Lite akan mengusung beberapa komponen yang mirip seri Vibe X3. Laman TENAA memuat foto Vibe X3 Lite yang memiliki tampilan fisik mirip dengan Vibe X3. Smartphone ini akan dilengkapi dengan dua speaker yang menghadap ke depan dan sensor sidik jari pada bagian belakang.

Lenovo Vibe X3 Lite akan dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan sangat tinggi, mencapai 401 piksel per inci. Layar tersebut juga merupakan jenis layar In-Plane Switching System atau IPS. Jadi, tampilan visual yang akan dihasilkan oleh layar Vibe X3 Lite akan sangat tajam dan jernih. Tak hanya tajam, layar smartphone ini bahkan sudah dibekali oleh sistem proteksi layar Gorilla Glass 3. Ponsel besutan vendor asal Tiongkok ini menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Vibe UI.

Soal performa dan kinerja, Lenovo Vibe X3 Lite didukung oleh chipset MediaTek MT5653 yang mengusung prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan akses mencapai 1.3 GHz. Selain itu, Vibe X3 Lite juga dipersenjatai dengan RAM 2 GB dan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Smartphone terbaru buatan Lenovo ini juga dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16 GB serta tambahan slot microSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Soal konektivitas, Lenovo Vibe X3 Lite mengandalkan teknologi jaringan data 4G LTE serta didukung oleh fitur-fitur pelengkap seperti dual SIM, Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, serta GPS dan port microUSB.

Sementara pada sektor fotografi, Lenovo Vibe X3 Lite ditenagai oleh kamera belakang 13 MP dan kamera depan berkekuatan 5 MP. Kamera belakang pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur dual-tone LED flash seperti pada Lenovo K3 Note terdahulu. Baca juga SPC Hadirkan Smartphone Khusus untuk Penggemar Selfie dan BlackBerry Secara Resmi Menyediakan Pre-order Untuk BlackBerry Priv.

Top