Lenovo Vibe P1m Segera Hadir di Indonesia

Lenovo Segera Hadirkan Smartphone Seri Vibe P1m di Indonesia – Serbuan smartphone buatan asing, khususnya vendor asal Tiongkok, seolah tidak ada hentinya. Salah satu vendor ponsel pintar asal Tiongkok yang cukup agresif berekspansi ke pasar Indonesia adalah Lenovo. Lenovo memang menganggap bahwa Indonesia saat ini masih menjadi salah satu pasar potensial di kawasan Asia Tenggara.

lenovo-segera-hadirkan-smartphone-seri-vibe-p1m-di-indonesia

Bukti terbaru dari ekspansi Lenovo ke pasar smartphone Tanah Air adalah segera hadirnya produk ponsel pintar terbaru mereka. Menurut rencana, pada kuartal keempat tahun 2015 ini, Lenovo akan meluncurkan smartphone seri Vibe P1m di Indonesia.

Sebelumnya, Lenovo Vibe P1m sudah diluncurkan untuk pasar internasional bersamaan dengan gelaran Internationale Funkausstellung (IFA) 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman, pada bulan September 2015 yang lalu.

Spesifikasi paling mencolok dari Lenovo Vibe P1m ini antara lain kapasitas baterai superbesar, yakni 4000 mAh, fitur switch hemat daya, dan juga teknologi splash-proof. Fitur hemat daya yang ada pada Vibe P1m sebenarnya bukanlah fitur baru bagi smartphone besutan Lenovo, mengingat beberapa smartphone Lenovo sebelumnya juga sudah mengadopsi fitur tersebut. Salah satunya adalah seri Lenovo P70.

Namun fitur hemat daya pada Lenovo Vibe P1m ini sedikit berbeda dari fitur yang sama pada produk lain. Fitur hemat daya terbaru di Lenovo Vibe P1m ini bisa diaktifkan melalui tombol switch yang terletak di bodi sebelah kanan, bukan melalui menu yang biasanya diakses dari jendela pemberitahuan. Kemudian, untuk mengimbangi kapasitas baterainya, fitur quick charging juga turut disematkan pada ponsel dari keluarga Vibe yang tahan percikan air berkat kehadiran lapisan nano tersebut.

Untuk mendukung performanya, Lenovo Vibe P1m dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6735 yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Smartphone terbaru dari Lenovo ini selanjutnya akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 atau OS Android Lollipop.

Pada bagian visual, Lenovo Vibe P1m dibekali dengan layar jenis IPS yang memiliki resolusi HD 720 x 1280 piksel. Adapun untuk urusan ruang penyimpanan, smartphone yang sudah mengusung teknologi 4G LTE ini menyediakan ruang penyimpanan internal 16 GB dan masih dibekali dengan slot memori eksternal hingga 32 GB.

Sementara untuk lini fotografi, Lenovo Vibe P1m mengandalkan duet kamera 8 MP dan 5 M. Meski sedikit minimalis, namun keberadaan kedua kamera tersebut sudah bisa memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya. Baca juga Lenovo Vibe P1m Berikan Baterai Besar yang Mampu Jadi Powerbank dan Ponsel Terbaru HTC One A9, Diduga Menjiplak Desain iPhone.

Top