Layanan Service Xperia Lambat, Sony Indonesia: Itu “Black Campaign”

Layanan Service Sony yang Lambat Dituding Tindakan Kampanye Gelap Semata – Telah kita ketahui bersama dalam beberapa periode yang cukup lama salah satu vendor ponsel asal Jepang yang populer di Indonesia, Sony memang memiliki image negatif dalam layanan purna jual (after sales) yang buruk, mulai dari lambatnya penanganan sampai banyaknya masalah yang timbul. Akhirnya pihak Sony Indonesia pun angkat bicara bahwa hal tersebut merupakan kampanye hitam atau black campaign.

Layanan Service Center Sony yang Lambat Dituding Black Campaign

Hal tersebut disampaikan oleh Ika Paramita selaku Marketing Manager Mobile Indonesia, yang menyatakan bahwa beberapa periode terakhir banyak kampanye gelap (black campaign) yang dilakukan oleh para pesaing kepada Sony Indonesia, yang ditujukan pada pelayanan service center untuk ponsel Xperia.

“Kita anggap itu black campaign, biasanya yang diangkat di media (surat pembaca) itu masalahnya sedang dalam proses penyelesaian,”ungkap Ika di sela peluncuran Xperia M5 dan C5 Ultra di Jakarta, Rabu (30/9/2015) seperti dilansir Kompas Tekno.

Padahal, faktanya saat ini Sony memiliki lebih dari 70 drop point atau service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Di mana adanya puluhan titik service center tersebut berfungsi untuk menampung masalah serta memperbaiki ponsel Sony yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ika pun menambahkan bahwa demi mempercepat layanan purna jual, Sony Indonesia akan menerapkan strategi baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan menggandeng Teleplan Indonesia.

“Nanti akan ada kerja sama baru, dalam satu bulan ini akan kami umumkan, salah satunya dengan Teleplan,” beber Ika.

Teleplan Indonesia sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan purna jual yang cukup besar, bahkan sampai terdapat di 95 negara di dunia.

Dengan menggandeng rekanan dari pihak ketiga tersebut maka diharapkan bahwa service center yang dihadirkan oleh Sony Indonesia tersebut dapat lebih memuaskan para pengguna ponsel Sony di Indonesia, baik itu dalam sisi kecepatan dan kualitas service tersebut.

Selain itu di periode yang akan mendatang, Sony Indonesia pun berencana untuk menambah jumlah service center agar dapat menjangkau daerah yang lebih luas di Tanah Air. Baca juga Sony Indonesia Resmi Rilis Xperia M5 dan C5 Ultra dan Sony Resmi Rilis Trio Xperia Z5.

Top