Kesulitan Mengingat Sandi yang Banyak dan Rumit? Ini Dia Solusinya!

Efficient Password Manager, Aplikasi Canggih Untuk Save Semua Password – Dengan berkembangnya teknologi mobile dan digital yang seluruhnya merupakan perkembangan dengan basis teknologi komputer, tentu saja akan mengundang bahaya yang semakin besar juga. Malware atau hacker telah merajalela di seluruh celah keamanan dari perangkat tersebut. Untuk itu, sistem kemana juga harus diperketat salah satunya dengan menerapkan kata sandi atau password pada setiap sistem. Namun, apabila kata sandi tersebut terlalu rumit, bagaimana cara mengingatnya?

efficient-password-manager-aplikasi-canggih-untuk-save-semua-password

Nah, kini manusia juga telah semakin cerdas. Kali ini, tak perlu khawatir lagi dengan kata sandi yang rumit dan banyak  karena telah tercipta sebuah aplikasi (freeware) yang akan membantu pengguna dalam mengingat semua kata sandi. Mau sebanyak atau serumit apapun, kata sandi tersebut akan tetap tercover dengan aman.

Daripada menuliskannya di suatu tempat seperti di buku catatan ataupun di file komputer, yang suatu saat dapat hilang ataupun dibaca orang lain, kini solusi terbaik adalah menuliskan kata sandi tersebut pada suatu tempat yang mudah diakses namun tetap memberikan jaminan keamanan. Aplikasi tersebut tentunya akan memberikan solusi yang cukup baik untuk menunjang sistem keamanan dari akun pengguna.

Ini dia, aplikasi yang diberi nama dengan Efficient Password Manager. Software gratis yang telah dikembangkan sejak tahun 2005 lalu. Aplikasi ini juga telah mendukung penggunaan bahasa Indonesia di dalamnya, kemudian untuk tampilan antarmuka juga cukup mendukung dengan tampilan user friendly.

Pada keterangan resmi yang diberikan oleh situs resmi dari Efficient Password Manager tersebut menyatakan bahwa pengguna hanya perlu mengingat satu kata sandi untuk masuk pada software tersebut.

Spesialnya, pada aplikasi tersebut tak hanya mampu menyimpan password secara general saja, namun juga dapat menyimpan informasi login beserta dengan URL dan juga websitenya, kemudian akun email yang telah lengkap dengan ID dan juga passwornya, kemudian software registrasi kode, bahkan pengguna juga dapat menyimpan password untuk FTP akun.

Solusi tersebut tentu saja akan lebih mudah dan juga efisien untuk menyimpan seluruh kata sandi dan juga data-data pribadi terkait dengan akun dan perangkat pengguna sehingga akan lebih terjaga keamanannya. Baca juga Programer Komputer Asal Surabaya dan Mantan Pegawai Google Ciptakan Aplikasi Kencan dan Qlue:Jakarta Smart City, Aplikasi Solusi Permasalahan di Jakarta

Top