Keren, Inilah Aplikasi Streaming Musik Karya Anak Bangsa!

Volup, Hadirkan Cara Mudah Nikmati Streaming Musik Lokal – Semakin maju perkembangan jaman, semakin canggih dan kreatif pula karya anak-anak bangsa. Setelah beberapa produk lokal karya anak Indonesia, kali ini telah lahir sebuah aplikasi Volup. Aplikasi lokal untuk memudahkan kita menikmati musik streaming serta mengapresiasi karya music dari musisi-musisi Indonesia bahkan luar negeri.

volup-hadirkan-cara-mudah-nikmati-streaming-musik-lokal

Pembuatan aplikasi Volup ini diprakarsai oleh Reza Ario Bimo (Echa Bragi) dan Bobby Anugrah (HP Record).

Reza Ario Bimo, selaku CEO dari Volup sendiri mengatakan bahwa Volup merupakan karya anak bangsa yang dapat diakses melalui perangkat Android juga iOS atau dapat juga melalui website resminya. Dirinya juga menuturkan, bahwa mengingat generasi muda yang telah terbiasa dengan streaming musik, untuk itulah mereka menciptakan aplikasi yang akan memberikan kenikmatan bermusik bagi para pendengar ataupun pencipta lagu.

Volup ini menghadirkan layanan internet untuk streaming radio, music on demand (sewa), full track download (beli) serta video channel yang disediakan secara khusus bagi para pecinta musik.

Reza kemudian menambahkan bahwa pembeda utama yang dimiliki oleh Volup dengan musik streming lainnya yaitu terletak pada transparansi Volup terhadap sistem Online Real Time Reporting. Yang artinya, dengan sistem tersebut para pemilik hak cipta diberikan akses untuk dapat memonitor secara langsung berapa kali karyanya di-stream, disewa atau bahkan dibeli oleh para pendengar music.

Untuk menjalankan komitmen tersebut, Reza juga menambahkan bahwa Volup telah melakukan kerja sama dengan berbagai instansi music seperti WAMI/CISAC, KCI, ASIRI dan sejumlah penerbit music lainnya di Indonesia.

Bobby Anugrah, yang mengenyam jabatan CTO Volup, kemudian memberi tambahan bahwa Volup juga telah memiliki sebuah tim bernama Volup Direct yang telah siap membantu proses perencanaan para pencipta music atau musisi untuk merilis serta mempromosikan karyanya di Aplikasi Volup ini.

Dengan adanya tim tersebut, tentu saja para pelaku music Indonesia akan dipermudah dalam melakukan promosi dari karya-karya terbarunya, serta bagi penikmat music juga akan selalu update terhadap perkembangan musik Indonesia. Jadi dapat dikatakan bahwa Volup ini merupakan sebuah Aplikasi yang sengaja diciptakan oleh Indonesia, dari Indonesia, dan untuk Indonesia. Baca juga Penelitian Dua Universitas Temukan Indikasi Pelanggaran Privasi oleh WhatsApp dan TechPrep Fitur Terbaru dari Facebook untuk Belajar Pemrograman

 

 

Top