Kenali 10 Jenis Password yang Paling Mudah Dibobol

Daftar Password yang Paling Sering Dibobol – Ketika kita akan membuat sebuah akun media sosial, email,atau akun lainnya yang pasti kita akan memerlukan sebuah password atau kata kunci. Kata kunci tersebut sangat penting digunakan ketika kita membuka akun media sosial, dan hendaknya kata kunci hanya diri sendiri yang mengetahui.

Kenali 10 Jenis Password yang Paling Mudah Dibobol

Namun rupanya banyak yang mengabaikan mengenai kata kunci yang digunakannya, hal ini mengakibatkan kata kunci yang dibuat mudah ditebak dan dibobol oleh orang jahil. Ada pengguna mengganggap password itu rahasia tetapi banyak juga orang yang tidak menganggapnya begitu, bahkan konyolnya tidak sedikit yang membagikan password kepada orang-orang terdekatnya. Padahal resiko memberitahukan password kepada orang lain sangatah fatal, artinya kita tak lagi memiliki privasi penuh terhadap akun media sosial kita.

Dari sekian banyak password yang pernah dibuat oleh pengguna internet di seluruh dunia, ada beberapa jenis yang menjadi favorit dari pembobol untuk membuka akun orang lain. Dikutip dari Telegraph, berikut jenis-jenis password yang paling sering dibobol.

  • Password

Ternyata di belahan dunia manapun, kata password sering digunakan sebagai kata kunci media sosial. Jadi lebih baik hindari kata password untuk kata kunci akun.

  • Password1

Sama saja dengan password, yang jelas hanya ditambahi rentetan angka di belakang kata password.

  • 123456

Angka urut juga jamak digunakan sebagai kata kunci media sosial.

  • Qwerty

Meski sulit dieja, namun tetap saja kata kunci qwerty paling mudah dibobol karena gampang ditulis di papan keyboard.

  • Nama hewan peliharaan

Nama hewan peliharaan biasanya juga sering digunakan untuk kata kunci, namun ternyata mudah ditebak oleh orang-orang terdekat yang membenci kita.

  • Tempat lahir

Ada banyak juga yang menggunakan tempat lahir sebagai kata kunci, hasilnya tempat lahir juga paling mudah dibobol.

  • Iloveyou

Kata-kata cinta juga menjadi salah satu password yang paling mudah dibobol.

  • Monkey atau monyet

Monkey juga menjadi favorit banyak orang sebagai kata kunci, hasilnya monkey masuk dalam 10 besar password yang mudah dibajak.

  • Nama kekasih atau suami/isteri

Demi menunjukkan rasa sayang, biasanya pengguna sering menggunakan nama pasangan untuk kata kunci, namun sebenarnya hal tersebut sangat beresiko.

  • Nama pertama pengguna ditambah angka ‘1’

Kata kunci terakhir yang biasanya paling mudah dibobol adalah nama pertama pengguna namun dengan tambahan 1, sebaiknya segera ganti jika memiliki  kata kunci seperti ini.

Baca juga Serangan Foto Porno di Facebook Semakin Menggila dan Berbahaya dan Daftar password yang sebaiknya tidak dipakai.

Top