iPhone 6s dan 6s Plus, Banderol Harga Gila-gilaan di Negara ini!

iPhone 6s Plus Dilego Harga Hingga Rp 19,2 juta di India – Saat ini Apple tengah begitu sibuk dan populer berkat kehadiran dua bersaudara iPhone 6s dan 6s Plus yang hingga saat ini masih selalu menggemparkan konsumen. Setelah Amerika  Serikat dan beberapa negara lain mendapatkan peluncuran produk ini, sekarang giliran India yang kedatangan pendatang canggih dari Apple tersebut.

iphone-6s-plus-dilego-harga-hingga-rp-19-2-juta-di-india

Akan tetapi, perbedaan yang sangat signifikan terjadi di India. Generasi penerus iPhone terbaru ini memiliki harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pasaran di negara lain. Di negara ini, iPhone 6s dibanderol dengan harga mulai dari USD957 atau setara dengan Rp 13 juta, itu saja untuk versi termurah dari retail Apple. Sedangkan untuk kedua pendatang baru tersebut, iPhone 6s dan 6s Plus dilego dengan harga sekitar USD1.420atau setara dengan Rp19,8 juta. Laporan tersebut sebagaiman yang tertulis pada Mashable, dan dirangkum dari halaman techno.okezone, Sabtu (17/10/2015).

Apabila dibandingkan dengan harga retail di Amerika Serikat, iPhone 6s ini saja masih dilego dengan harga mulai dari USD649 atau setara dengan Rp 8,8 juta dan memiliki harga maksimum sekitar Rp 12,8 juta.

Ternyata yang melatarbelakangi atau alasan dari harga yang begitu meroket tersebut yaitu bea impor smartphone yang sangat tinggi. Pemerintah setempat melakukan hal ini guna meningkatkan manufaktur lokal di negaranya.

Pasalnya, bea impor tersebut akan sangat menguntungkan perusahaan yang melakukan impor komponen saja tetapi melewati perakitan di India sendiri. Disamping itu, India juga menjadi pasar smartphone yang terbesar  setelah China dan Amerika Serikat. Namun, India merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan pasar tercepat di dunia untuk produk Apple.

Meskipun dengan harga yang begitu tinggi, namun herannya di negara ini Apple tetap memiliki konsumen yang tak pernah surut, sehingga mengantarkan India menjadi negara dengan pertumbuhan pasar tercepat.

Salah seorang konsumen bernama Malik yang berprofesi sebagai dokter 29 tahun ini juga mengaku bahwa dirinya rela menunggu lama untuk membeli iPhone 6s dan 6s Plus. Dirinya juga menyatakan bahwa harga bukanlah menjadi masalah. Baca juga OnePlus Adakan Program Tukar Gratis Samsung Flagship dengan OnePlus 2 dan OnePlus X Bakal Meluncur Akhir Oktober 2015

Top