Intex Cloud Swift, Smartphone dengan RAM 3GB Termurah di Dunia

Intex Hadirkan Smartphone Murah Bernama Intex Cloud Swift dengan Bekal RAM 3GB – Kebanyakan, smartphone dengan spesifikasi RAM 3 GB akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun belum lama ini hadir smartphone dengan bekal RAM berkapasitas 3 GB namun diklaim sebagai yang paling murah di dunia. Adalah perusahaan teknologi asal India, Intex yang menghadirkan perangkat mobile bernama Intex Cloud Swift. Ponsel pintar ini dijual melalui toko online Snapdeal dengan banderol harga USD135, atau sekitar Rp 1,8 juta.

intex-hadirkan-smartphone-murah-bernama-intex-cloud-swift-dengan-bekal-ram-3gb

Seperti dilansir oleh Softpedia (21/10), Intex Cloud Swift hadir dengan desain yang cukup elegan meski ditempatkan pada level smartphone murah. Smartphone asal Negeri Bollywood ini dibalut oleh casing yang dibuat menggunakan material polikarbonat. Intex Cloud Swift hadir dalam dua pilihan warna, yakni Grey dan Champagne.

Intex Cloud Swift mengusung layar sentuh kapasitif berukuran 5 inci dengan teknologi In-Plane Switching atau IPS. Layar tersebut memiliki resolusi HD sebsar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Intex Cloud Swift sendiri mengaplikasikan sistem proteksi layar AGC Dragon Trail Glass. Smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi Android v5.1 Lollipop.

Untuk urusan performa, Intex Cloud Swift dibekali dengan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan didukung oleh kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T720MP.

Sedangkan pada bagian konektivitas, Intex Cloud Swift dilengkapi dengan teknologi jaringan data 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dual SIM, dan port microUSB. Tak hanya sampai di situ saja, smartphone ini juga masih didukung oleh memori internal seluas 16 GB yang masih bisa diekspansi lagi menggunakan microSD card hingga maksimal mencapai 128 GB.

Kemudian untuk lini fotografi, Intex Cloud Swift mengandalkan kamera utama berkekuatan 8 MP yang dilengkapi dengan sensor COSMOS serta fitur autofocus dan dual-tone LED Flash untuk menghasilkan jepretan foto terbaik. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP. Sebagai sumber tenaga, digunakanlah baterai berkapasitas 2.500 mAh yang akan memberikan suplai daya maksimal. Baca juga Wickedleak Wammy Titan 5 Hadir Untuk Penggemar Smartphone Berlayar Lebar dan Sony Segera Perkenalkan Xperia Z5 Series di Indonesia.

Top