Intel dan LINE Bekerja Sama Dukung Pengembang Software

Intel dan LINE Kerja Sama Dukung Pengembang Software – Intel Corporation belum lama ini mengumumkan melakukan kerja sama dengan LINE Corporation untuk meningkatkan komunikasi bagi komunitas pengembang software. Kerja sama yang dilakukan oleh kedua perusahaan ini bertujuan untuk mempercepat solusi Internet of Things (IoT).

Intel dan LINE Bekerja Sama Dukung Pengembang Software

“Kami bangga untuk mengumumkan kolaborasi baru yang menarik dengan LINE Corporation, yang kami percaya dapat mempercepat inovasi teknologi perangkat lunak,” kata Sophia Chew, selaku Vice President of the Software and Services Group Intel Corporation, dilansir dari Tekno Tempo, Sabtu (3/10/2015).

Dengan kerja sama ini, Intel akan menambah LINE Messenger sebagai platform untuk terintegrasi dengan pengembang software, serta berfungsi menyampaikan informasi terbaru lebih cepat dan efektif serta mendorong komunikasi yang bagus antara beberapa pihak.

Sedangkan akun resmi Intel untuk LINE, pertama kali dimulai di Indonesia dan India. Lewat akun resmi Intel, perusahaan ini akan berbagi dengan pengikut mengenai perkembangan terbaru dan sumber daya pada dunia teknologi seperti IoT, pengembangan game, teknologi Intel RealSense, pengembangan aplikasi Android dan Windows dan banyak lagi yang akan dibagikan oleh Intel di akun resmi LINE miliknya.

Akun resmi Intel Software untuk LINE Messenger adalah perwujudan riil dari komunitas online Intel Developer Zone (software.intel.com) dan mempunyai tujuan tunggal untuk pengembangan software yang berhubungan dengan pembaruan, alat serta sumber daya yang dimiliki Intel untuk pengembang perangkat lunak dan pembuatnya. Kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak juga direncanakan dapat menciptakan pemecahan masalah seperti IoT yang mencakup perkembangan teknologi seperti otomatisasi rumah, sinyal digital, mesin penjual, dan lain-lain.

Selain itu, Intel dan LINE juga bekerja sama dengan perusahaan terpilih untuk meningkatkan kecerdasan perangkat, mengirim data ke cloud, analisis data, visualisasi dashboard, umpan balik lebih cepat, dan pelaporan aplikasi INE melalui LINE Business Connect.

Hasil awal dari kerjasama LINE dan Intel pada acara Intel Software Day 2015, kedua perusahaan memperkenalkan mesin penjual cerdas berbasis prosesor Intel dari Kirin Beverage Value Vendor. Mesin penjual cerdas berbasis prosesor Intel ini didukung dengan LINE Business Connect yang juga dikembangkan oleh mitra lainnya yaitu Kirin Beverage Value Vendor, Sanden Retail System Corp, dan V-Sync.

“Kami sangat antusias untuk kolaborasi inovatif ini. Dengan meluncurkan mesin penjual otomatis cerdas dengan prosesor Intel, kami melihat potensi yang memungkinkan solusi IoT untuk berbagai perangkat secara global,” ucap Shintaro Tabata, Senior Vice President, Head of Corporate Sales LINE Corporation dikutip dari laman Tempo. Baca juga Intel dan Google Gabungkan RealSense dengan Tanggo dan Hewlett Packard Rilis Seri Laptop HP ProBook 400 G3.

Top