Instagram Kenalkan Aplikasi Foto Bergerak

Boomerang, Pembuat Foto Bergerak – Diantara maraknya aplikasi-aplikasi canggih dan modern yang mendukung hobi atau ketertarikan pengguna, kali ini Instagram juga tak ingin kalah. Kali ini Instagram mulai memperkenalkan sebuah aplikasi terpisah yang diberi nama Boomerang. Yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk membuat gambar bergerak  (GIF).

boomerang-pembuat-foto-bergerak

GIF sendiri merupakan format gambar bergerak di internet yang terbentuk dari serangkaian foto kemudian ditampilkan secara berurutan dan terus-menerus (loop). Sedangkan cara membuatnya adalah seperti membuat sebuah video mini dengan durasi yang cukup pendek.

Informasi dari blog resmi Instagram yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (23/10/2015), menerangkan bahwa Instagram bisa digunakan untuk memotret lima foto yang dapat dirangkai menjadi sebuah format GIF dan kemudian memutarnya.

“Boomerang mengambil serangkaian foto dan merangkainya menjadi sebuah video mini berkualitas tinggi yang bisa diputar maju-mundur,” demikian yang ditulis pada postingan resmi Instagram pada blognya.

Meskipun terpisah dengan Instagram, namun aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Instagram yaitu pengguna dapat merekam sebuah foto dalam mode portrait (vertical) dan juga landscape (horizontal). Kemudian untuk hasil gambar GIF juga dapat di-share pada akun Instagram dan otomatis tersimpan pada folder di perangkat kamera.

Lahirnya aplikasi ini, merupakan hasil dari hackaton yang dilakukan oleh Instagram pada bulan Juli lalu. Boomerang menjadikan dirinya sebagai aplikasi terpisah ketiga yang dirilis oleh Instagram. Karena sebelumnya, Instagram telah meluncurkan aplikasi terpisah yaitu foto time-lapse Hyperlapse dan juga aplikasi pembuat kolase foto, Layout.

Sebenarnya jenis aplikasi ini bukanlah yang pertama kalinya ada, karena telah tercipta aplikasi yang memiliki fungsi serupa dengan Boomerang antara lain adalah Google Photo dan Phhhoto yang telah mampu menghasilkan satu juga pengguna pada periode Maret lalu.

“Dengan Boomerang, kami tidak sabar untuk melihat hasil kreasi kalian,” ujar Instagram.

Aplikasi Boomerang from Instagram tersebut bisa diunduh pada Play Store pengguna Android dan juga pada App Store untuk pengguna iOS.

Dengan lahirnya aplikasi tersebut nantinya pengguna Instagram akan semakin memiliki kesempatan berkreasi dengan foto-foto koleksinya. Baca juga Fitur E-Comerce Pada Facebook Lahir Dari Kebiasaan Unik Orang Indonesia dan Bandung dan Yogyakarta Berpotensi Menjadi Silicon Valley Indonesia

Top