Ini Dia Spesifikasi Tablet Raksasa Samsung Galaxy View

Samsung Galaxy View Gunakan Layar 18.5 Inci Super AMOLED – Beberapa saat yang lalu berhembus kabar bahwa Samsung akan segera meluncurkan tablet raksasa dengan layar berukuran sangat besar. Nah belum lama ini, spesifikasi tablet raksasa Samsung Galaxy View telah muncul di situs benchmark GFXBench. Pada situs tersebut, telah ditampilkan detail spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy View.

samsung-galaxy-view-gunakan-layar-18.5-inci-super-amoled

Seperti yang dilansir dari laman GSM Arena (1/10) yang lalu, Samsung Galaxy View ternyata dibekali dengan spesifikasi kelas menengah yang agak mirip dengan smartphone Samsung Galaxy S5 Neo. Tablet raksasa buatan Samsung tersebut menggunakan kode SM-T670 dan hingga kini masih berstatus sebagai prototipe. Meski hasil pengujian di benchmark GFXBench sudah muncul ke publik, namun belum diketahui kapan tablet Galaxy View ini akan diluncurkan ke pasar.

Samsung Galaxy View sendiri rupanya mengadaptasi spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S5 standar dengan layar berukuran 18.5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh lapisan antigores Gorilla Glass 3. Galaxy View menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz.

Untuk bagian dapur pacunya, kinerja yang ditawarkan Samsung Galaxy View setara dengan Galaxy S5 Neo dengan dukungan chipset Exynos 7580 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dariquad-core ARM Cortex-A57 dan quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Mali-T720.

Pada sektor konektivitasnya, Samsung Galaxy View memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port microUSB. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy View dengan memori internal sebesar 32 GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 64 GB.

Kabar lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy View nantinya tidak akan dibekali dengan kamera belakang. Namun, Samsung masih menyematkan kamera depan berukuran 2 MP pada Galaxy View. Kamera tersebut bisa difungsikan untuk video chat serta berfoto selfie. Hingga saat ini, belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan menjadi sumber tenaga tablet berukuran jumbo ini. Baca juga Google Umumkan Tablet Andoid Baru, Pixel C dan Chuwi Hi10 Hadir dengan Sistem Operasi Ganda Windows 10 dan Android.

Top