InFocus Kenalkan PC Windows 10 Seukuran Smartphone

Kangaroo PC Portable Terkecil yang Pernah Dibuat – Perkembangan teknologi semakin pesat membuat segala macam perangkat kini bisa dibuat mini, tak terkecuali dengan komputer. Jika kita saksikan di sekitar kita, perangkat PC atau komputer semakin menunjukkan revolusi dengan bentuk lebih kecil dan slim. Sekarang ada lagi produsen teknologi yang menciptakan PC portabel terkecil yang dinamakan Kangaroo.

InFocus Kenalkan PC Windows 10 Seukuran Smartphone

Kangaroo notabene diciptakan oleh perusahaan teknologi bermarkas di Amerika Serikat, yang bernama InFocus. Pertama kali dirilis, komputer portabel ini langsung menyedot perhatian publik lantaran memiliki dimensi yang cukup mungil yakni panjang 124mm, lebar 80,5mm, dan tebal 12,9mm saja sehingga dengan dimensi ini menjadikannya sebagai komputer desktop portable terkecil di dunia, atau jika dirata-ratakan ukurannya sama dengan smartphone.

Uniknya Kangaroo diluncurkan dengan unit yang bisa dilepas, untuk spesifikasinya tak jauh berbeda dengan mini komputer lainnya mulai dari port HDMI, sebuah port USB v 2.0, satu port USB v 3.0. serta port pengisian daya DC. Untuk bobotnya sendiri tergolong ringan, hanya 200 gram saja (bobot tanpa adaptor dan kabel listrik), serta sudah didukung dengan fitur sensor sidik jari Windows Hello.

Untuk spesifikasi di bagain jeroannya sendiri, Kangaroo bakal didukung dengan detail spesifikasi berupa prosesor Quad-core Intel Cherrytrail Atom x5-Z8500 1,44 GHz, dan frekuensi Burst 2,24 GHz. Untuk menunjang performa lebih optimal, Kangaroo juga sudah didukung dengan RAM LPDDR3 2GB serta penyimpanan internal 32 GB. Selain itu terdapat juga slot memori eksternal yang bisa diekspansi hingga 128 GB dan fitur koneksi layaknya Wi-Fi dan Bluetooth.

Sektor suplai dayanya, Kangaroo dijejali dengan baterai yang bisa bertahan sampai 4 jam penggunaan standar, serta bisa diisi ulang lewat port micro-USB. Sedangkan sistem operasinya, tak tanggung-tanggung Kangaroo sudah berjalan pada Windows 10. Perangkat PC portabel ini juga diklaim sanggup menjalankan web browsing lebih cepat, game ringan, dan menonton video full HD dengan lancar.

Lalu berapa kisaran harganya? Ternyata di Amerika Serikat, Kangaroo dibanderol dengan harga yang cukup murah yakni sebesar US$99 atau sekitar Rp 1,35 jutaan saja. Nah bagi yang berminat bisa mendapatkan perangkat ini mulai pertengahan November mendatang lewat gerai resmi Microsoft Store. Baca juga Dua Baterai Inovatif Samsung, ‘Stripe’ dan ‘Band’ Diperkenalkan dan Apple 1, Komputer Legendaris Dijual dengan Harga Rp 10 Miliar.

Top