Indonesia Punya Kapsul Waktu yang Dibuka Pada Tahun 2085

Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 sudah Dimulai – Kementerian Pariwisata secara resmi telah mendukung penuh kegiatan Ekspedisi Kapsul Waktu 2085. Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 sendiri memiliki tujuan mewujudkan impian masyarakat Indonesia di berbagai kota untuk 70 tahun mendatang.

Indonesia Punya Kapsul Waktu yang Dibuka Pada Tahun 2085

Kapsul waktu tersebut berisikan berbagai surat tentang impian dan harapan anak-anak tiap provinsi untuk negara Indonesia di masa depan. Ekspedisi Kapsul Waktu 2085 adalah salah satu kegiatan yang diwujudkan sebagai implementasi dari slogan ‘Gerakan Ayo Kerja 70 Tahun Indonesia Merdeka’ yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ekspedisi Kapsul Waktu adalah upaya untuk menjahit beraneka harapan tentang Indonesia dari semua komponen bangsa yang berpotensi mengangkat pariwisata daerah, khususnya kebudayaan dan kesenian daerah,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya pada jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, yang dilansir dari Viva Teknologi pada hari Jumat (9/10).

Kegiatan ini digagas oleh beberapa tokoh ternama di bidang hiburan kreatif seperti Abdi Negara dan Nick Nurachman, selain itu demi terealisasinya kegiatan Ekspedisi Kapsu Waktu, beberapa kementerian dan lembaga pemerintah juga antusias mendukung kegiatan ini.

Untuk kelancaran kegiatan ini, akan melibatkan 3 kendaraan roda empat yang akan berkeliling di seluruh penjuru Indonesia lewat masing-masing provinsi yang berjumlah 34 provinsi dengan rute start dari Sabang menuju ujung timur Indonesia, Merauke. Salah satu kendaraan yang berkeliling Indonesia tersebut membawa sebuah tabung berbentuk kapsul berukuran sekitar 50 centimeter.

Lalu untuk isi dari harapan dan impian masyarakat, setiap provinsi di Indonesia menyimpulkan berbagai harapan dari anak-anak Indonesia yang terbagi menjadi satu lembar surat saja namun isi surat tersebut bakal mewakili seluruh keinginan masyarakat di masing-masing provinsi. Sesuai dengan jadwal, saat ini Ekspedisi Kapsul Waktu sudah datang di kota Palembang dan siap untuk mengumpulkan impian dari masyarakat Provinsi Sumatera Selatan.

Direncanakan jika tanpa hambatan, pada tanggal 22 Desember 2015 mendatang mobil Ekspedisi Kapsul Waktu akan tiba di Merauke dan mengumpulkan impian dari masyarakat Merauke, setelah misi merauke berakhir maka kapsul disimpan dalam sebuah monumen khusus untuk dibuka pada 2085. Baca juga Krishna Reddy, Bocah Pencipta Alat Pendeteksi Narkoba dan Toko Online Lazada dan Tokopedia Didesak Beri Data Informasi Penjual Gading Gajah.

Top