Huawei Union, Smartphone 4G Cuma Rp 1 Jutaan

Boost Mobile Hadirkan Smartphone 4G LTE Murah seri Huawei Union – Smartphone murah ternyata tak hanya bisa ditemui di kawasan Asia khususnya Indonesia. Boost Mobile, sebuah perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, baru-baru ini meluncurkan edisi smartphone murah berteknologi 4G LTE melalui seri Huawei Union.

boost-mobile-hadirkan-smartphone-4g-lte-murah-seri-huawei-union

Berbeda dengan demam smartphone flagship yang melanda pasar global, kali ini Huawei Union dihadirkan untuk konsumen segmen entry-level yang membutuhkan koneksi internet cepat 4G LTE dengan harga murah. Untuk pasar Amerika Serikat, Huawei Union ini dibanderol dengan harga USD80 atau sekitar Rp 1 jutaan.

Seperti dilansir oleh laman GSM Insider (29/10), smartphone Huawei Union hadir dengan desain yang membulat dengan dibungkus casing berbahan plastik warna hitam. Ponsel cerdas ini mengusung layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi IPS kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Huawei Union akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Untuk urusan performa, smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor Quad-core 1.1 GHz ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 1 GB dan didukung oleh pengolah grafis atau GPU dari Adreno 304. Performa yang ditawarkan Huawei Union ini bahkan setara dengan smartphone kelas entry-level.

Sedangkan untuk sektor fotografinya, Huawei Union dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 5 MP yang sudah dibekali dengan fitur autofocus serta LED Flash. Namun sayangnya, ponsel ini tak dilengkapi kamera depan untuk mengakomodasi foto selfie, serta video call.

Untuk ruang penyimpanan atau memori, Huawei Union menyediakan memori internal seluas 8 GB yang masih bisa diekspansi lagi menggunakan kartu microSD hingga mencapai 32 GB. Sementara untuk urusan konektivitas, smartphone ini dibekali dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution), WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Smartphone Huawei Union ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2000mAh jenis Lithium-Ion.

Meski sudah tersedia untuk kawasan Amerika, namun hingga kini belum ada informasi mengenai kapan Huawei Union akan dirilis untuk pasar global. Baca juga LG V10 Mulai Dikapalkan untuk Pasar Global dan Perancang Desain iPhone Akan Permak Android Huawei.

Top