Huawei P9, Smartphone Flagship dengan Prosesor SoC Terbaru

Huawei Bekali Smartphone Flagship Huawei P9 dengan Prosesor SoC Terbaru – Menjelang akhir tahun, nampaknya vendor smartphone kelas dunia semakin sering menghadirkan produk-produk unggulan mereka. Salah satu vendor yang cukup eksis menjaelang pergantian tahun ini adalah Huawei. Baru-baru ini, vendor ponsel cerdas asal Tiongkok tersebut dikabarkan siap merilis generasi baru smartphone flagship andalannya.

huawei-bekali-smartphone-flagship-huawei-p9-dengan-prosesor-soc-terbaru

Seperti dilansir oleh WCCFTech pada Minggu (4/10), Huawei dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone flagship terbarunya yang akan diberi nama seri Huawei P9. Dikabarkan bahwa Huawei P9 ini akan dijejali prosesor buatan mereka sendiri, yakni prosesor berjenis system-on-chip (SoC) Kirin 950. Prosesor tersebut memiliki kekuatan CPU Octa-core berkecepatan 2.4 GHz. Prosesor SoC Kirin 950 digadang-gadang akan mampu mengalahkan prosesor milik Samsung, Exynos 7420.

Selain prosesor Kirin 950 berkekuatan CPU Octa-core 2.4 GHz, Huawei P9 juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB. Rumor lain mengatakan bahwa RAM yang terpasang pada smartphone flagship terbaru dari Huawei ini adalag RAM jenis baru, yaitu RAM DDR4.  Dengan RAM sebesar itu tentunya sangat nyaman dan lancar untuk multitasking.

Sedangkan pada bagian visual atau layar, Huawei P9 diberitakan akan mengusung layar berukuran 5.2 inci dengan resoluis Full HD. Sementara itu, pada bagian fotografi, Huawei P9 rencananya akan dipasangi kamera sebesar 16 MP untuk bagian belakang, yang juga dilengkapi dengan sensor khusus. Namun belum diketahui perusahaan mana yang akan digandeng Huawei untuk memperkuat sektor kamera smartphone ini. Sedangkan kamera depannya, banyak spekulasi akan menggunakan kamera sebesar 5 MP.

Meski informasi mengenai sebagian besar spesifikasinya, namun untuk informasi yang lain belum diungkap secara jelas oleh Huawei. Salah satu sektor yang masih menjadi misteri adalah kapasitas baterai, sistem operasi yang digunakan, dan juga apakah akan menggunakan slot microSD atau tidak. Namun dari rumor yang semakin santer berkembang, Huawei P9 ini akan dibekali dengan teknologi dua unit kamera belakang.

Huawei sendiri baru saja memperkenalkan perangkat Huawei Honor X5 dan juga smartphone hasil kolaborasi dengan Google, yakni Huawei Nexus 6P. Dalam beberapa waktu terakhir, perusahaan asal Tiongkok tersebut memang lebih banyak menyasar segmen pasar kelas atas lewat deretan ponsel pintar canggihnya. Dan untuk seri Huawei P9 ini, kita tunggu saja informasi selanjutnya mengenai detail spesifikasinya! Baca juga Tes Uji Kekuatan iPhone 6s dan 6s Plus Hancur pada Tendangan Pertama dan Samsung Lebih Memilih Prosesor Exynos pada Galaxy A8.

Top