Hadir dengan Desain Mirip, Sebenernanya HTC ataukah iPhone yang Menjiplak?

Ponsel Terbaru HTC One A9, Diduga Menjiplak Desain iPhone – Ponsel HTC yang baru saja resmi diluncurkan, cukup mengundang banyak perhatian dari masyarakat. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa HTC One A9 ini merupakan alternatif lain dari iPhone terbaru. Namun, benarkah HTC menjiplak desain dari iPhone?

ponsel-terbaru-htc-one-a9-diduga-menjiplak-desain-iphone

Hadir dengan wajah yang begitu menarik perhatian publik, HTC yang baru hadir memang mengusung desain yang sangat mirip dengan desain terbaru iPhone yang baru-baru ini meluncur di masyarakat. Maka tak heran apabila HTC sangat percaya diri bahwa produknya ini akan cocok menjadi alternatif dari iPhone.

Namun, kehadirannya yang sangat mirip dengan desain luar dari iPhone ini justru menjadikan HTC dituding sebagai penjiplak desain ponsel besutan Apple tersebut. Hingga pada saat peluncuran One A9 ini, Presiden HTC Asia Utara, Jack Tong mengungkapkan bahwa perubahannya tidak pernah menjiplak desain dari produk Apple itu. Bahkan sebaliknya, Tong kemudian menuding bahwa perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebutlah yang sebelumnya menjiplak desain lawas dari HTC.

“Kami tidak menjiplak. Kami membuat ponsel logam unibody pada 2013. Justru Apple yang menjiplak kami dalam desain antena pada bagian belakang ponsel,” ujar Tong, yang dikutip dari halaman Viva Tekno, Sabtu, (24/10/2015).

Tong juga menyampaikan bahwa ponsel yang dijiplak Apple adalah ponsel HTC One M7. Sebelumnya, pada ponsel tersebut HTC telah membuat desain yang menjadi salah satu terobosan untuk menempatkan sinyal radio pada bagian belakang ponsel.

Pada kesempatan yang sama, Tong juga mengatakan bahwa HTC One A9 ini akan dihadirkan dengan desain yang lebih tipis dan lebih ringan dibanding dengan ponsel berbalut logam seperti generasi sebelum-sebelumnya.

“Ini merupakan perubahan dan evolusi dan kami tidak menjiplak,” tegas Tong.

Pihak HTC yang diwakili oleh Tong, juga menegaskan bahwa perusahaannya tidak pernah menjiplak produk Apple. Penegasan tersebut dilakukannya untuk mengklarifikasi laporan dari media Amerika Serikat yang meneyebut-nyebut bahwa HTC One A9 meniru desain iPhone.

HTC One A9 sendiri nantinya akan hadir dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan iPhone 6s. Baca juga BlackBerry Leap Hadir di Indonesia dengan Sistem Penjualan Pre-order dan Lenovo Vibe P1m Berikan Baterai Besar yang Mampu Jadi Powerbank

Top