Google Maps di Apple Watch Bisa Tunjukkan Arah Menuju Rumah

Google Maps Hadirkan Navigasi Sederhana Namun Fungsional pada Apple Watch – Penggunaan gadget canggih saat ini semakin membuat semuanya berjalan menjadi mudah. Tak hanya perangkat mobile yang kini semakin berfungsi secara luas, jam tangan pun saat ini hadir dengan teknologi yang lebih pintar. Salah satu pionir dalam membuat jam tangan pintar atau lazim disebut smartwatch, yakni Apple, baru-baru ini memperkenalkan sebuah teknologi sederhana namun sangat fungsional.

google-maps-hadirkan-navigasi-sederhana-namun-fungsional-pada-apple-watch

Bagi sobat Begawei pengguna Apple Watch, pasti sering menggunakan navigasi atau aplikasi pemetaan. Nah kali ini, ada kabar gembira untuk kamu yang lebih suka menggunakan navigasi Google Maps ketimbang Apple Maps. Ya, Google Maps sendiri memang lebih populer untuk navigasi karena tampilan dan penggunaanya yang lebih user frendly.

Google telah membuat aplikasi navigasi Google Maps menjadi lebih sederhana dan dapat diinstal pada perangkat yang menggunakan platform iOS, seperti misalnya adalah Apple Watch. Ketika pengguna Apple Watch membuka aplikasi Google Maps, seketika akan muncul dua pilhan cepat. Pengguna akan disuguhkan navigasi cepat ke rumah, atau ke kantor tempat bekerja.

Cara bekerja Google Maps tersebut bisa terlaksana jika kedua tempat tersebut telah diatur dalam akun Google yang telah didaftarkan pada perangkat smartphone penggunanya. Google Now pada smartphone dapat menyimpan alamat rumah dan kantor tempat di mana kawan Begawei bekerja yang kemudian disimpan dalam akun dan disinkronkan ke Apple Watch.

Cara kerja Google Maps pada Apple Watch ini memang cukup sederhana. Karena pengguna tidak dapat mengakses peta secara keseluruhan pada perangkat Apple Watch, maka menggunakan fitur Force Touch memunginkan penggunanya untuk beralih antara pilihan berjalan, mengemudi kendaraan pribadi, atau naik angkutan umum untuk menuju rumah atau kantor.

Selain itu, kawan Begawei yang menggunakan Apple Watch juga juga dapat arahan ke lokasi di mana kamu sebelumnya menggunakan smartphone untuk menuju ke suatu lokasi. Dan jika sebelumnya kamu telah memulai rute arahan ke suatu lokasi pada smartphone, kamu juga dapat beralih dan meneruskannya menggunakan Apple Watch untuk meneruskan sisa perjalanan.

Lalu pada versi updatenya, pengguna Apple Watch juga akan disuguhkan estimasi waktu tiba di lokasi tujuan pada satu halaman untuk ketiga metode navigasi yang tersedia. Semua hadir dalam satu halaman yang sama dan pada waktu yang sama pula. Sederhana namun canggih, bukan? Baca juga Tiru Apple Music, Google Play Music akan Berbayar dan Go-Mart, Layanan Baru dari Go-Jek.

Top