Google Beli Domain ‘Nyeleneh’ Lagi

Google Beli Domain Internet Berupa Rangkaian 26 Huruf Alfabet – Google memang selalu punya ide-ide brilian dan kadang malah terasa ‘nyeleneh’. Beberapa waktu yang lalu, Google mengatakan bahwa mereka akan menggunakan domain abc.xyz untuk alamat situs web induk perusahaan. Kali ini, Google kembali membeli domain yang alamatnya sangat unik.

google-beli-domain-internet-berupa-rangkaian-26-huruf-alfabet

Baru-baru ini, Google mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi alamat domain yang mengandung 26 huruf pada ejaan alfabet masa kini, yaitu abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com. Ya, alamat domain yang dibeli oleh Google tersebut adalah merupakan urutan 26 huruf dalam alfabet. Domain baru yang dibeli oleh Google ini sudah tercatat dalam identitas organisasi registran domain tersebut.

Namun hingga kini belum diketahui apa tujuan Google membeli domain yang sangat panjang itu. Tetapi jika dilihat secara teks, nampaknya alamat domain tersebut cocok untuk Alphabet, perusahaan induk baru Google, meski terlihat terlalu panjang.

Sebelum diakuisisi oleh Google, nama domain itu adalah milik pribadi dan tampaknya hanya diparkir. Sampai saat ini tidak diketahui berapa dana yang dikeluarkan Google untuk mengakuisisi domain abcdefghijklmnopqrstuvwxyz.com.

Sebagai informasi, perusahaan induk Google sekarang bukanlah ‘Google’ lagi, melainkan sudah berubah menjadi Alphabet. Pada hari Senin (5/10) kemarin, Google secara resmi menjadi Alphabet. Hal tersebut menjadi salah satu momen paling bersejarah bagi Google.

Setelah pasar saham Amerika Serikat ditutup pada Jumat (2/10), Alphabet akan menggantikan Google sebagai perusahaan publik yang akan menjadi induk dari berbagai layanan milik Google yang sudah populer, yakni search engine (mesin pencari) Google, periklanan digital, peta digital, YouTube, hingga proyek penelitian Google X. Saham Alphabel pun sudah mulai diperdagangkan secara resmi pada Senin (5/10) yang lalu.

Namun sejauh ini, belum ada tanda-tanda bahwa Google akan mengakuisisi domain Internet alphabet.com, yang sudah dimiliki oleh produsen mobil BMW asal Jerman.

Nama Alphabet sendiri memang sudah ada yang memiliki. Perusahaan itu merupakan anak perusahaan BMW yang menyediakan armada kendaraan untuk perusahaan. Alphabet saat ini beroperasi di 18 negara dan menyediakan sekitar 530 ribu kendaraan kepada pelanggan korporasi. Baca juga Google & Microsoft Sepakat Akhiri Perebutan Paten dan Google dan Nasa Kembangkan Komputer Kuantum Super.

  • Salman Gustian

    Wawww

Top