Gebrakan Baru Autodesk?

Beri Gebrakan Baru, Autodesk Akuisisi SeeControl dan netfabb – Autodesk, Inc yang merupakan pengembang dari teknologi desain 3D  telah menandatangi perjanjian akhir dari akuisisi dari SeeControl yaitu sebuah developer yang berlokasi pusat di San Fransisco juga menyediakan platform layanan cloud enterprise Internet of Things (IoT) juga netfabb yakni sebuah developer asal Lupburg, Jerman yang menyediakan sebuah software sebagai solusi untuk desain aditif industrial dan manufaktur.

beri-gebrakan-baru-autodesk-akuisisi-seecontrol-dan-netfabb

Langkah yang dilakukan Autodesk dengan mengakuisisi SeeControl ini yaitu merupakan salah satu proses awal Autodesk dalam mengembangkan teknologi juga merupakan sebuah cara baru untuk membantu palanggan untuk memanfaatkan Internet of Things (IoT). Dengan begitu pelanggan dapat melakukan penyimpanan, analisis juga memanfaatkan data dari produk-produknya. Ujar Senior Vice President for Information Modelling an Platform Product Autodesk, Amar Hanspal.

Autodesk sendiri, memiliki sebuah cita-cita untuk meneruskan proses penjualan serta mendukung platform SeeControl juga inginmenggabungkan teknologi IoT tersebut dengan solusi desain bagi industri manufaktur serta juga bangunan.

Pihaknya juga berencana untuk mengembangkan IoT terbaru dengan menggunakan SeeControl sebagai media yang akan membantu perusahaan dalam proses pendapatan wawasan yang lebih luas mengenai bagaimana sebuah produk akan bekerja, tentunya yang memungkinkan pelanggan untuk mampu mengeksplorasi model-model baru yang cukup inovatif.

Bersamaan dengan itu, Autodesk juga telah resmi mengakuisisi netfabb. Autodesk sendiri akan melakukan investasi yang cukup strategis pada FIT Teknologi Group, yaitu sebuah perusahaan yang menaungi netfabb juga penyedia software manufaktur dengan layanannya. Kedua perusahaan tersebut kabarnya akan berkolaborasi dalam proses peningkatan teknologi industri dan manufaktur.

Autodes juga menambahkan, bahwa pihak mereka ingin segera menyambut netfabb untuk bekerja sama dengan Autodesk untuk bergabung dalam tim dan membantu para desainer juga produsen di seluruh dunia dalam menggunakan 3D printing yang lebih dari sekedar material plastik. Tentunya juga untuk menghasilkan produksi dengan skala yang lebih besar.

Netfabb sendiri, memang telah digunakan oleh lebih dari 80 ribu desainer, produsen, seniman, peneliti, juga developer di seluruh penjuru dunia yang dimanfaatkan sebagai salah satu bagian dari proses 3D printing.  Baca juga Printer 3D Memungkinkan Bangun Rumah Murah dan Jamur Kancing, Material Baterai Lithium-Ion yang Tahan Lama

Top