Game Smartphone Pertama Nintendo Siap Rilis

Tahun Depan Game Smartphone Pertama Nintendo Dirilis – Belakangan ini Nintendo santer diberitakan akan membuat game smartphone pertamanya. Sempat mengundang beragam spekulasi dan rumor mengenai game smartphone pertama Nintendo, akhirnya secara jelas Nintendo mengungkapkan perihal game smartphone pertamanya yang berjudul Miitomo. Game terbaru Nintendo tersebut memungkinkan pemainnya untuk melakukan kustomisasi avatar bernama Mii.

Game Smartphone Pertama Nintendo Siap Rilis

Dilansir dari Wall Street Journal, dalam game terbarunya tersebut memungkinkan avatar Mii berkomunikasi dengan avatar Mii hasil kustom pemain lain. Namun masih belum jelas mengenai cara bermain Miitomo, tetapi game terbaru tersebut menjanjikan bebrapa hal baru di in app purchase artinya untuk beberapa fitur dan item kita harus membelinya.

Sebelumnya diberitakan  Nintendo akan merilis game smartphone pertamanya mulai akhir tahun 2015 mendatang, tetapi saat ini beredar informasi jika perilisan game Nintendo untuk smartphone  akan ditunda hingga Maret 2016 mendatang. Menurut Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, penundaan perilisan Miitomo adalah karena Miitomo saat ini sedang fokus untuk melakukan promosi terlebih dahulu sebelum diluncurkan.

Sementara program promosi sendiri baru akan dilakukan setelah musim liburan. Pada pertemuan investor Nintendo yang dilakukan di Tokyo, juga terungkap jika pertemuan tersebut menyangkut pada inisiatif mobile baru Nintendo, serta fakta jika Nintendo akan menggunakan sistem stasiun transfer atau cloud untuk berbagi data antara perangkat dengan konsol game.

Sebenarnya soal Nintendo akan merilis game untuk smartphone sudah terlihat mulai pada Maret 2015 yang lalu, dimana saat itu Nintendo berencana meluncurkan lima game hasil kerja sama dengan perusahaan mobile gaming terbesar di Jepang yakni DeNa. Hingga akhirnya setelah sempat surut pemberitaan kerja sama tersebut, barulah Nintendo secara resmi mengenalkan Miitomo yang nantinya dirancang sebagai game free to play hasil kerja sama dengan DeNa.

Informasi selanjutnya, Nintendo juga menjanjikan akan membuat game untuk paltform mobile yang mana Nintendo menjamin kepada pengguna smartphone penggila game, untuk dapat merasakan pengalaman bermain game yang lebih premium, melalui sistem game buatan Nintendo yang sudah teruji sebegai penyedia video game terkenal di dunia. Jadi buat penggemar game Nintendo, sabar dulu ya? Baca juga Konami Tidak akan Buat Game Besar Lagi dan Nintendo Temukan Penerus Satoru Iwata.

Top