Gadis Cantik Hasil Animasi 3D Hebohkan Dunia Maya

‘Saya’ Gadis Cantik Rekayasa Komputer yang Bikin Geger Media Sosial – Foto seorang gadis cantik berwajah oriental dengan tampilan layaknya anak sekolah, berhasil membuat geger publik Jepang. Pasalnya gadis cantik yang diketahui bernama ‘Saya’ tersebut ternyata merupakan hasil dari rekayasa gambar komputer atau computer graphic images (CGI).

Gadis Cantik Hasil Animasi 3D Hebohkan Dunia Maya

Rupanya Saya diciptakan oleh perancang komputer grafis dari negeri Sakura yakni sepasang suami istri, Teruyuki dan Yuki Ishikawa yang dengan susah payah berhasil menciptakan potret seorang gadis cantik yang viral di dunia maya. Tak hanya di Jepang, popularitas Saya bahkan hingga sampai ke Tiongkok, hingga menyusul seluruh dunia. Awal mulanya, kedua seniman itu berniat memposting gambar seorang wanita cantik di jejaring sosial. Dengan detail foto yang tampak realistis, banyak netizen yang mengira jika Saya adalah wanita tulen.

Ribuan orang kemudian langsung menanggapi positif perkenalan Saya di dunia maya, bahkan banyak yang mengajak untuk berkenalan langsung dengannya.

Proyek penciptaan Saya, dilakukan Teruyuki dan Ishikawa ketika mereka memiliki waktu luang. Proyek ini dilakukan untuk menyiapkan Saya sebagai karakter wanita di film yang rencananya dibuat khusus untuk Saya. Teruyuki dan Ishikawa juga berharap Saya akan segera tampil di film buatan mereka sendiri melihat popularitas Saya yang kian menanjak.

“Karakter ‘Saya’ diciptakan sebagai karakter grafis komputer untuk film produksi sendiri,” tulis mereka di jejaring sosial Twitter.

Menurut Teruyuki dan Ishikawa, bagian paling rumit dalam penciptaan Saya adalah ketika membuat kulit yang terlihat realistis dengan efek lembab, halus, dan sanggup memantulkan cahaya seperti kulit asli pada manusia. Karakter Saya sendiri dibuat dengan menggunakan berbagai tools modelling termasuk aplikasi Matya yang kerap digunakan untuk efek dalam film.

Meskipun sudah terlihat realistis dan mendekati sebuah potret nyata seorang gadis cantik Jepang, nyatanya Teruyuki dan Ishikawa masih menganggap jika karakter Saya belum sempurna terutama pada bagian rambut yang menurut mereka belum sesuai dengan harapan. Untuk itu Teruyuki dan Ishikawa akan berusaha keras memperbaiki setiap kekurangan yang terdapat pada Saya, sehingga mereka segera dapat mewujudkan impian untuk menghidupkan karakter Saya di sebuah film garapan mereka sendiri. Baca juga Film Horror Cai Lon Gong Dibuat dengan Kamera Samsung Galaxy Note dan Google dan Nasa Kembangkan Komputer Kuantum Super.

 

Top