Eurocom Sky X9, Laptop Keren Berkekuatan Prosesor Intel Core i7 6700K

Eurocom Luncurkan Laptop Eurocom Sky X9 Berkekuatan Intel Core i7 6700K – Dewasa ini, fungsi sebuah laptop memang telah mengalami pergeseran. Jika dulu unit komputer jinjing atau laptop sering difungsikan sebagai perangkat pendukung pekerjaan, kini laptop juga sering digunakan sebagai piranti gaming atau multimedia. Dari hal itulah mulai banyak muncul laptop dengan spesifikasi yang bisa menjalankan fungsi khusus, seperti misalnya gaming. Khusus untuk laptop gaming, bisanya laptop jenis ini dibekali dengan spesifikasi gahar yang mampu menghasilkan performa tangguh.

eurocom-luncurkan-laptop-eurocom-sky-x9-berkekuatan-intel-core-i7-6700k

Baru-baru ini, Eurocom meluncurkan sebuah unit laptop gaming yang memiliki desain keren dan spesifikasi gahar, yakni Eurocom Sky X9. Seperti dilansir olej TechPowerUp pada Minggu (25/10), Eurocom ingin memberikan jawaban kebutuhan gamer yang kebetulan suka kegiatan mobile. Laptop Eurocom Sky X9 ini dibekali dengan prosesor serta GPU yang sama persis seperti yang ada pada perangkat PC.

Eurocom Sky X9 dibekali dengan prosesor Intel Core i7 6700K yang memiliki kecepatan 4 GHz. Prosesor ini sama persis dengan prosesor pada perangkat komputer. Hanya saja, prosesor pada Eurocom Sky X9 ini telah disesuaikan kecepatannya dengan cara overclock. Laptop terbaru buatan Eurocom ini juga telah menggunakan motherboard yang memiliki soket Z170 yang merupakan jajaran seri mother board kelas atas untuk prosesor SkyLake.

Tidak hanya dibekali dengan prosesor kasta tertinggi dari Intel, Eurocom Sky X9 ini juga ditanami pengolah grafis alias GPU dari Nvidia GeForce GTX 980 dengan VRAM 8 GB GDDR5. GPU ini bukanlah seri GTX 980M seperti yang ada pada kebanyakan laptop gaming yang performanya berada di bawah GTX 980. Tetapi GPU seri GTX 980 yang ada pada laptop ini merupakan seri kartu pengolah grafis yang performanya benar-benar seperti pada GPU Nvidia GTX 980 di perangkat komputer. Jadi, bisa dibayangkan betapa hebatnya laptop ini dalam melibas semua game terbaru.

Kemudian, laptop Eurocom Sky X9 juga dibekali dengan RAM berjenis DDR4 yang sudah mendukung dual channel, bahkan Eurocom Sky X9 ini mampu dipasangi RAM hingga 64GB. Sedangkan untuk urusan tampilan visual, laptop sangar ini mengusung layar beresolusi Full HD dengan ukuran 17,3 inci.

Untuk harganya, saat ini memang belum diketahui berada pada kisaran berapa. Namun diperkirakan bahwa Eurocom Sky X9 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 25 jutaan. iperkirakan laptop ini akan hadir di pasaran pada awal tahun 2016 mendatang. Baca juga Apple Rilis Mac OS X 10.11 El Capitan yang Memiliki Banyak Fitur Baru dan Lenovo Rilis Laptop Berkekuatan Kamera 3 Dimensi.

Top