Dark Purple Ciptakan Flashdisk Imut yang Bisa Merusak Komputer Hanya Dalam Hitungan Detik

Flashdisk Mungil Mematikan Buatan Dark Purple – Umumnya flashdisk biasanya digunakan untuk media penyimpanan yang praktis, dengan bentuknya yang kecil pastinya flashdisk adalah media penyimpanan paling nyaman untuk dibawa kemana-mana. Namun rupanya di dunia ini selain flashdisk bisa digunakan untuk menyimpan data, ada juga flashdisk yang diciptakan untuk mematikan laptop atau komputer hanya dalam hitungan detik.

Flashdisk Mungil Mematikan Buatan Dark Purple

Flashdisk mematikan tersebut dibuat oleh Dark Purple, sekilas dari bentuknya memiliki kemiripan seperti flashdisk pada umumnya. Tapi rupanya, flashdisk ini bukanlah flashdisk sembarangan. Diciptakan oleh salah satu Lembaga Keamanan Rusia, flashdisk ini diproduksi dengan tujuan berjaga-jaga melindungi data penting dari musuh, atau sebagai peringatan.

Bagaimana cara kerjanya? Dark Purple mengungkapkan jika flashdisk miliknya bisa merusak perangkat apapun ketika fashdisk ini dicolokkan dengan cara membakar sirkuit pada motherboard perangkat yang terhubung dengan flashdisk. Teknisnya, ketika flashdisk ini terhubung ke port USB, flashdisk ini langsung mengirimkan tegangan listrik sebesar 220 volt melalui line sinyal yang ada di USB.

Demonstrasi betapa mengerikannya flashdik ini juga bisa dilihat dari video yang viral di internet, dimana seorang pengguna laptop berniat merusak laptop miliknya dengan cara menancapkan flashdisk ke port USB yang ada di laptopnya. Hasilnya? Hanya dalam hitungan detik saja, laptop miliknya langsung mati seketika dan tak bisa dihidupkan. Namun rupanya, kerusakan laptop pengguna masih bisa diantisipasi dengan penggantian motherboard baru.

Dark Purple membenarkan hal tersebut dan menyatakan jika flashdisk ini belum mampu untuk merusak hard disk yang terdapat pada laptop atau komputer, jadi data-data di hardisk masih bisa diakses. Selain itu, ternyata flashdisk ini juga bisa merusak perangkat selain komputer atau pc, adapun alat yang bisa mati seketika dengan flashdisk ini antara lain TV, smartphone, hingga modem router pun juga dapat dirusak oleh flashdisk ini.

Pihak produsen flahdisk menyaakan jika alatnya diproduksi untuk tujuan agar pengguna tidak sembarangan menancapkan bermacam flahdisk untuk perangkatnya. Sebelumnya Dark Purple juga sudah memproduksi flashdisk mematikan, namun di produknya yang pertama hanya dibekali dengan tegangan listrik lebih rendah yaitu 110 volt saja. Baca juga Apple 1, Komputer Legendaris Dijual dengan Harga Rp 10 Miliar dan i-Doser Narkoba Digital dengan Format MP3.

 

 

 

Top