CEO: Priv Gagal, BlackBerry Pindah Haluan

BlackBerry Nyatakan Bakal Tinggalkan Bisnis Ponsel Apabila Priv Gagal – Setelah beberapa waktu yang lalu vendor BlackBerry menyatakan rasa percaya dirinya terhadap peluncuran Priv, BlackBerry Android kini berita yang cukup mengejutkan telah kembali diungkapkan oleh pihaknya. Pasalnya, pihak BlackBerry telah menyatakan akan meninggalkan bisnis ponsel apabila BlackBerry Android ini tidak mendulang kesuksesan di tahun depan.

blackerry-nyatakan-bakal-tinggalkan-bisnis-ponsel-apabila-priv-gagal

Vendor ponsel asal Kanada ini telah mengakui kemungkinan terburuk apabila ternyata produk yang menjadi andalannya ini mengalami kegagalan. Hal ini dinyatakan langsung oleh CEO BlackBerry John Chen yang mengungkapkan bahwa perusahaan mungkin akan keluar dari bisnis hardware apabila tidak menguntungkan pada tahun 2016 mendatang.

Chen juga menambahkan “Tahun depan kami harus membuat bisnis perangkat kami menguntukngkan, kalau tidak saya harus memikirkan kembali apa yang saya lakukan di sana,” dikutip dari halaman tekno.tempo, Sabtu (10/10/2015).

Pihaknya juga kemudian mengatakan bahwa perusahaan mereka akan memastikan bahwa nilai perusahaan akan terlindungi dan meningkat karena yang dilakukan oleh pihak BlackBerry sendiri adalah melakukan apa yang masuk akal untuk melayani pelanggan.

Kemudian Chen menambahkan bahwa perusahaan akan fokus terhadap bidang solusi keamanan yang diperuntukkan bagi platform lainnya dibandingkan dengan membangun perangkat keras. Hal ini memang dirasa cukup mengejutkan dan di luar dugaan. Pasalnya, BlackBerry  Enterprise Server telah kompatibel terhadap platform Android dan juga iOS.

Sementara dengan perencanaan untuk keluar dari bisnis handset yang tentu saja akan meninggalkan pasaran smartphone memang dinyatakan sebagai pilihan perusahaan yang paling tepat. Chen mempercayai bahwa keahlian BlackBerry dalam sistem keamanan untuk ponsel Android, maka perusahaan akan memiliki peluang yang sangat besar untuk berhasil, khususnya untuk pasar bisnis.

Apabila melihat kepada kredensial keamanan yang akan diusung oleh BlackBerry, Chen juga mengatakan bahwa pihak BlackBerry telah menciptakan mekanisme patching yang akan mampu menangani serangan dengan lebih sigap dan cepat daripada sistem keamanan yang lainnya dalam melindungi perangkat pengguna. Meskipun perangkat telah diberikan perangkat keamanan pada lockscreen namun hal tersebut tidaklah melindungi 100 persen.

Namun, Chen tetap akan memperjuangkan BlackBerry 10 ini meskipun hanya ada kemungkinan sebanyak 1,2 persen nilai penjualannya di Inggris pada kuartal kedua yang mereka dapatkan. Baca juga BlackBerry Resmi Perkenalkan Ponsel Berbasis Android Pertama dan BlackBerry Kenalkan Smartphone Android Ciptaannya

Top