Bukan yang Terbaik, Lalu Siapa yang Mampu Menandingi Kamera iPhone 6s?

Kamera iPhone 6s Ternyata Masih Memiliki Pesaing yang Lebih Baik – Produk besutan Apple yang baru saja mengguncang pasaran dengan gadget yang disebut-sebut sebagai gadget tercanggih dan terbaik, yaitu iPhone 6s memang memiliki salah satu fitur yang menjadi andalan andalan atau senjata pamungkas dari ponsel pintar ini, yaitu kamera.

kamera-iphone-6s-ternyata-masih-memiliki-pesaing-yang-lebih-baik

Perangkat kamera pada iPhone memang dikenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Meskipun memiliki ukuran yang lebih rendah, namun dari segi kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat cemerlang. Nah, pada iPhone 6s ini memang bagian lini fotografi telah diklaim menjadi salah satu fitur kamera terbaik yang dimiliki oleh perangkat Apple yaitu dengan meningkatkan ukuran kamera hingga 12 MP. Namun, ternyata kamera tersebut bukanlah yang terbaik, masih ada perangkat dari vendor lain yang mengusung perangkat kamera lebih besar dan lebih berkualitas. Siapakah dia?

Pada beberapa hasil pengujian dari kualitas kamera, ternyata iPhone masih kalah dengan beberapa produk Android. Salah satu spesialis gambar di DXO Mark telah melakukan serangkaian pengujian pada kamera iPhone 6s. Mulai dari paparan, kontras, fokus, tekstur, otomatis, noise, flash LED yang ternyata menghasilkan skor total 82 dari skala 100.

Sebagai perbandingan, pengujian tersebut juga melibatkan beberapa ponsel  Android seperti Moto X Style, Samsung Note 4, serta LG G4 yang ternyata menghasilkan skor 85, sementara untuk hasil pengujian terhadap Nexus 6P telah mencatatkan angka 84 serta Galaxy Edge telah mengantongi angka 86.

Namun dari sekian banyak perangkat yang dilakukan pengujian, ternyata hasil peringkat terbaik dari lini fotografi ini diraih oleh Sony Xperia Z5 yang telah mengantongi skor 87 yakni dengan kamera berukuran 23 MP yang memiliki teknologi fokus otomatis hibryd.

Salah satu laporan dari Digitak Spy yang dikutip dari halaman tekno.tempo, Jumat (16/10/2015), menyatakan bahwa meskipun selisih skor tidak begitu signifikan, namun tetap saja dari hasil pengujian tersebut dapat diketahui apabila hasil jepretan gambar dari iPhone 6s masih memiliki kualitas lebih rendah apabila dibandingkan dengan ponsel pintar Android yang juga dibanderol dengan harga lebih murah. Baca juga Layar iPhone 6s Masih Bisa Berfungsi Meski Sudah Direbus dengan Air Mendidih dan iPhone 6s Alami Masalah Pada Baterai

Top