Bukalapak Dinobatkan Sebagai Situs e-Commerce Terbaik Indonesia

Bubu Awards Nobatkan Bukalapak Sebagai e-Commerce Terbaik – Penghargaan di bidang teknologi dan digital Bubu Awards v.09 secara sah menobatkan situs e-commerce Bukalapak.com sebagai Best of The Best untuk kategori perusahaan e-commerce. Bukalapak berhasil menyingkirkan pesaingnya di bidang penyedia marketplace, seperti Tokopedia, OLX, Lazada,Elevenia dan sebagainya.

Bukalapak Dinobatkan Sebagai Situs e-Commerce Terbaik Indonesia

Sekedar tambahan, ajang Bubu Awards v0.9 adalah salah satu penghargaan bergengsi dalam sektor dunia digital di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada para individu, lembaga, dan perusahaan yang terjun di industri digital.

“Ini merupakan bukti pengakuan bahwa Bukalapak.com adalah salah satu situs bergengsi di Indonesia. Award ini menjadi pemacu kami untuk terus menciptakan layanan marketplace yang inovatif, yang bisa memenuhi kebutuhan baik dari pihak pembeli maupun pelapak (penjual), serta memiliki keunggulan kompetitif dibandingkan dengan yang lain,” ujar Achmad Zaky, selaku Chief Executive Officer (CEO) dan Co-Founder Bukalapak.com, dalam keterangan resminya, dikutip dari Vivanews pada hari Selasa, 6 Oktober 2015.

Zaky juga memiliki ekspetasi untuk masyarakat Indnesia ke depannya. Lewat penghargaan ini, Zaky berharap besar masyarakat Indonesia bisa semakin percaya dan mulai terbiasa berbelanja secara online. “Target kami adalah semakin banyak masyarakat Indonesia yang berbelanja online dan harapannya mereka bisa berbelanja online setiap hari,” imbuh Zaky.

Untuk tahun 2015, Web Awards memiliki sembilan subkategori yang terdiri atas Product/Consumer Goods, E-commerce, Entertainment Media, Travel & Destination, Corporate (B2B), Education, Non Profit/Awareness, Government, dan News Portal.

Apa saja yang menjadi penilaian dari Bubu Awards v0.9 sehingga bisa menempatkan Bukalapak sebagai stus e-commerce terbaik? Adapun penilaian yang dinilai penyelenggara untuk kategori web terbaik meliputi banyak asapek mulai dari aspek desain (faktor estetika atau keindahan tampilan web), user experience (kemudahan pemakaian dan ketersediaan web untuk memahami kebiasaan pengguna), konten (ragam informasi yang ditampilkan), dan teknologi (inovasi teknologi dan terobosan yang terdapat dalam web).

Untuk menjaga independensi dan validitas penilaian, maka dipilih beberapa juri yang kredibel dan berpengalaman di bidangnya masing-masing, beberapa juri Bubu Awards v0.9 antara lain adalah VP Growth and Analytics Facebook Javier Olivan, Direktur VIVA David Burke. Dipilih juga juri dari CEO Dentsu Mobius James Hawkins, CEO dari OLX.co.id Daniel Tumiwa, CEO General Electrics Indonesia Handy Satriago, dan CEO dari Femina Group Svida Alisjahbana. Baca juga Tokopedia dan Bukalapak Blokir Penjual Gading Ilegal dan Hasil Riset Menunjukkan Netizen Indonesia Kurang Produktif.

 

Top