Buat iPhone 7, Apple Akur dengan Samsung

iPhone 7 Dikabarkan Mengusung Layar Buatan Samsung – Biasanya kedua produsen ini tak pernah kompak, baik Samsung atau Apple sering terlibat percekcokan perihal hak paten atau penjualan. Namun kini tampaknya hal tersebut tak berlaku lagi, pasalnya Apple dikabarkan berminat pada teknologi layar OLED besutan Samsung untuk iPhone 7 generasi selanjutnya.

Buat iPhone 7, Apple Akur dengan Samsung

Sebelumnya seperti yang kita ketahui, Apple sudah lebih dulu melakukan kerja sama dengan LG terkait penggunaan OLED untuk produk smartwatch mereka. Namun kini Apple tidak lagi menunjuk LG sebagai mitra untuk pengembangan iPhone 7 melainkan justru memilih Samsung yang notabene saingan terberatnya dalam industri ponsel pintar. Tetapi ada juga kabar jika Samsung telah ikut bergabung dengan LG Display untuk menciptakan teknologi OLED di Apple Smartwatch. Selain itu baik Samsung dan LG saat ini tengah fokus mengembangkan teknologi layar OLED yang hemat energi untuk smartwatch canggih Apple generasi selanjutnya. Jika benar hal ini terjadi, mungkin bakal ada simbiosis mutualisme untuk kedua rakasasa teknologi tersebut, dimana saat ini memang keduanya semakin menunjukkan hubungan yang lebih harmonis dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Dikabarkan, secara khusus Samsung sudah memasok berbagai komponen untuk Apple. Tetapi sampai saat ini belum ada kelanjutan dari kabar kerja sama antara dua rival tersebut. Apabila Apple benar-benar menggandeng Samsung sebagai pemasok layar OLED untuk iPhone 7, hal ini berarti iPhone 7 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan teknologi layar OLED.

Sebenarnya kerja sama antara dua produsen teknologi ini juga sudah terlihat sejak dirilisnya iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, dimana pada saat itu Samsung dan Apple dikabarkan sudah menandatangani kerja sama pembelian NAND fash memory, hal ini lantasa mengindikasikan jika Samsung adalah perusahaan yang menyuplai memori untuk iPhone 6S dan 6S Plus. Bahkan kerja sama kedua vendor terkenal ini  juga berlangsung pada tahapan kerja sama pembuatan prosesor A9, yang kemudian juga beredar informasi jika Apple tetap memesan prosesor inti dari TSMC, Taiwan. Sementara sampai saat ini belum ada komentar resmi terkait berita ini baik dari Samsung maupun Apple. Baca juga 1000 Orang Dikerahkan Dalam Pengembangkan Chip LTE untuk iPhone 7 dan Apple Siapkan Wajah dan Gaya Baru Pada iPhone 7.

Top