Bos Xiaomi Bantah Mi 5 Diluncurkan 19 Oktober

Xiaomi Mi 5 Tak Akan Dirilis pada 19 Oktober – Sebentar lagi Xiaomi akan menggelar sebuah acara press conference. Tepatnya tanggal 19 Oktober nanti, Xiaomi bakalan menyelenggarakan press conference yang akan kabarnya akan mengambil tempat di markas Xiaomi di Beijing, Tiongkok. Biasanya, setiap agenda press conference yang diselenggarakan oleh Xiaomi akan berbarengan dengan peluncuran produk baru. Nah apakah pada press concerence tersebut Xiaomi akan meluncurkan Mi 5?

xiaomi-mi-5-tak-akan-dirilis-pada-19-oktober

Seperti dilansir oleh Gizchina pada Kamis (15/10), presiden Xiaomi, Lin Bin, memang membenarkan bahwa perusahaannya akan mengadakan acara press conference pada tanggal 19 Oktober 2015 mendatang. Namun ia membantah bahwa pada hari itu juga Xiaomi akan meluncurkan Mi 5.

“Tidak Mi 5, notebooks, jam tangan, piring, rice cookers, bonekah, sepeda, mobil, pesawat terbang, bom, bahkan bukan juga UFO,” tulis Bin melalui akun resmi Weibo miliknya.

Xiaomi sendiri hingga kini masih menutupi produk yang menjadi inti dari acara pada tanggal 19 Oktober nanti. Entah apa yang bakal diperkenalkan oleh Xiaomi, belum ada bocoran yang jelas hingga detik ini.

Namun dari sebuah teaser yang beredar, santer dikabarkan bahwa Xiaomi akan merilis sebuah kamera DSLR. Kemungkinan bahwa Xiaomi akan merilis sebuah kamera DSLR memang ada, namun sangat sulit dipercaya. Lalu timbullah pertanyaan: jika sepatu pintar saja mungkin dibuat oleh Xiaomi, mengapa sebuah kamera tidak mampu mereka produksi?

Selain kamera DSLR, bisa juga Xiaomi meluncurkan sebuah aksesoris tambahan untuk smartphone yang berupa lensa tambahan yang pernah dibuat oleh Sony.

Meski bos Xiaomi membantah akan meluncurkan produk smartphone baru, publik tetap menanti-nanti produk seperti apa gerangan yang akan diperkenalkan oleh Xiaomi pada tanggal 19 Oktober nanti. Kemungkinan, publik akan melihat sebuah produk dari Xiaomi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Soal Mi 5 sendiri, Xiaomi memang telah membuka informasi mengenai spesifikasinya. Menurut kabar yang beredar, Mi 5 juga akan diperkenalkan dengan tandemnya, yakni Xiaomi Mi 5 Plus. Kemungkinan besar kedua produk besutan vendor asal Tiongkok itu akan diluncurkan pada akhir tahun 2015 ini.

Di lain pihak, unit bisnis Xiaomi pun semakin berkembang pesat di negaranya, Tiongkok. Baru-baru ini, Xiaomi meluncurkan unit jaringan selulernya sendiri yang diberi nama Mi Mobile. Baca juga Xiaomi Luncurkan Operator Milik Sendiri Bernama Mi Mobile dan LG Bakal Sematkan Teknologi Wireless Charging pada LG V10.

Top