BlackBerry Resmi Buka Pemesanan Priv

BlackBerry Secara Resmi Menyediakan Pre-order Untuk BlackBerry Priv – BlackBerry akhirnya secara resmi memulai proses penjualan smartphone berbasis Android pertamanya, yakni BlackBerry Priv. BlackBerry memulai penjualan Priv dengan sistem pemesanan atau pre-order terlebih dahulu. Saat ini, pre-order dari BlackBerry Priv sudah tersedia untuk Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada seharga US$ 699, £ 559, dan CA$ 899.

blackberry-secara-resmi-menyediakan-pre-order-untuk-blackberry-priv

Seperti kita tahu, BlackBerry mengumumkan ponsel pintar BlackBerry Priv pada bulan lalu. Smartphone berbasis Android pertama buatan perusahaan asal Kanada itu mengusung konsep layar sentuh dengan dukungan keyboard slide-out serta menggunakan perangkat lunak dari BlackBerry sendiri.

Seperti dilansir oleh Arstechnica pada Selasa (26/10), pengiriman BlackBerry Priv sendiri akan dilakukan pada tanggal 6 November mendatang untuk kawasan AS dan Kanada. Sedangkan untuk Inggris, pengiriman kepada konsumen akan dilakukan pada minggu kedua bulan November 2015.

Keputusan BlackBerry yang akhirnya menggunakan platform Android kemungkinan besar memang didasarkan pada faktor kepopuleran sistem operasi buatan Google tersebut. Semenjak kemunculan OS Android dan iOS dari Apple, nama BlackBerry memang semakin tenggelam. Kehadiran OS BlackBerry 10 pun tak mampu menolong perusahaan yang dulu sempat merajai dunia gadget tersebut. Dengan hadirnya smartphone berbasis Android buatannya, BlackBerry berharap bisa mengembalikan nama besar perusahaan sekaligus meningkatkan penjualan.

Penjualan BlackBerry sendiri memang mengalami penurunan yang cukup siginifikan dalam beberapa tahun terakhir. Hal itulah yang mendorong CEO, John Chen, menyatakan bahwa perusahaan itu akan berhenti jika tidak menguntungkan dalam setahun. Keberhasilan atau kegagalan BlackBerry Priv akan sangat penting bagi masa depan perusahaan.

Sementara itu, Venturebeat memberitakan bahwa Chen berniat untuk mengawinkan OS BB 10 dengan platform Androdi di masa delan. Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan perangkat lunak setingkat perusahaan kepada pengguna Android.

Seperti dikabarkan sebelumnya, BlackBerry Priv hadir dengan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Meski menghadirkan konsep gadget yang benar-benar baru, BlackBerry tetap mempertahankan segala hal yang telah menjadi ikon BlackBerry. Salah satunya adalah keyboard bergaya sliding yang otentik, serta sistem keamanan tingkat tinggi yang legendaris. Baca juga BlackBerry Leap Hadir di Indonesia dengan Sistem Penjualan Pre-order dan BlackBerry Nyatakan Bakal Tinggalkan Bisnis Ponsel Apabila Priv Gagal.

Top