Axioo Picophone M4P, Smartphone Pemula Berdesain Menarik

Axioo Luncurkan Smartphone Seri Picophone M4P – Sempat vakum cukup lama setelah merilis seri ponsel pintar Picophone M4 dan M4U, Axioo kembali meramaikan pangsa pasar gadget kelas low-end Tanah Air. Kehadiran smartphone terbaru dari Axioo ini tentunya menjadi kabar baik mengingat saat ini vendor ponsel pintar asal Tiongkok semakin gencar menginvasi Indonesia. Hal ini berakibat pada semakin tergusurnya pabrikan ponsel lokal Tanah Air. Di tengah serbuan vendor asing yang semakin merajalela, langkah Axioo yang tetap eksis ini tentunya patut diacungi jempol.

axioo-luncurkan-smartphone-seri-picophone-m4p

Sebelumnya, Axioo Picophone M4P sudah sempat dijual secara online melalui sistem pre-order di toko online Lazada pada medio Agustus-September yang lalu. Nah kali ini, Axioo secara resmi telah menjual smartphone terbarunya itu secara offline melalui toko retail.

Untuk segmen smartphone kelas pemula, Axioo Picophone M4P ini sebenarnya memiliki spesifikasi yang tergolong lengkap dan bisa dibilang mencukupi. Secara fisik, Axioo Picophone M4P memiliki dimensi 146 x 74 x 8.7 mm dengan bobot 156 gram yang membuatnya terasa sangat nyaman saat digenggam. Terlebih lagi, smartphone ini memiliki desain membulat pada bagian sisi belakang yang membuatnya semakin mantap saat dioperasikan. Meski material yang digunakan merupakan bahan plastik, namun didesain dengan tekstur bintik-bintik kecil yang membuatnya nampak mewah. Sekilas, desain bodi Axioo Picophone M4P ini sekilas  mirip dengan iPhone 6.

Smartphone Axioo Picophone M4P mengusung layar sentuh kapasitif berjenis IPS dengan luas layar 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel serta kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Axioo sendiri tidak meng-custom tampilan antarmuka pada Axioo Picophone M4P, berbeda dengan kebanyakan smartphone asal Tiongkok yang telah menerapkan antarmuka milik mereka masing-masing, sperti Xiaomi dengan MIUI dan Meizu dengan Flyme OS. Axioo tetap menampilan intreface standar pada Picophone M4P yang berjalan pada sistem operasi OS Android Lollipop 5.1.

Performa Picophone M4P ini ditenagai oleh chipset Speadtrum SC7731 dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz dan GPU Mali-400 MP yang masih dapat menjalankan game dengan grafis cukup berat. Axioo pun menambahkan RAM berkapasitas 2 GB yang akan membantu meningkatkan performanya. Untuk menjalankan semua tugas-tugasnya, smartphone ini ditenagai oleh baterai sebesar 2.000mAh. Sedangkan untuk sektor fotografi, Picophone M4P dibekali duet kamera 8 MP dan 5 MP.

Axioo Picophone M4P ini dijual dengan harga Rp 1,4 jutaan. Sebagai smartphone di kelas entry-level, Axioo Picophone M4P pilihan tepat bagi sobat Begawei yang mendambakan smartphone yang memiliki desain apik, spesifikasi baik, serta harga yang bersahabat. Baca juga Akhir Tahun Axioo Bakal Luncurkan Dua Flagship 4GL LTE dan ZUK Z1 Mengekspansi Eropa Setelah Sukses di Pasar Lokal Tiongkok.

Top