Apple Patenkan Screen Guard Anti Pecah

Apple Ajukan Paten Teknologi Pengaman Layar Anti Pecah – Layar merupakan bagian penting dari komponen sebuah gadget khususnya smartphone yang sering dibawa kemanapun si pengguna pergi. Mengingat layar smartphone yang memang merupakan komponen yang rawan pecah saat terjatuh, maka kini Apple segera patenkan pelindung layar anti pecah terhadap smartphone produknya.

apple-ajukan-paten-teknologi-pengaman-layar-anti-pecah

Apple yang memang merupakan sebuah produsen smartphone populer dunia, ingin selalu memberikan yang terbaik bagi kebutuhan penggunanaya. Jadi, setelah menyadari akan permasalahan itu, Apple kemudian mencari solusi untuk mencegah layar rawan pecah apabila terjatuh.

Pabrikan gadget asal Amerika Seriat ini akhirnya dikabarkan telah mengajukan paten untuk menerapkan teknologi semacam screen guard yang akan melindungi smartphone pengguna apabila terlepas dari genggaman dan terjatuh.

Cara kerja dari pelindung layar tersebut cukup canggih seperti laporan dari BGR yang dilansir pada halaman Kompas Tekno, Selasa (27/10/2015) yang menyatakan bahwa pelindung layar tersebut akan melibatkan empat buah lempengan “pegas” berukuran kecil yang tersembunyi di bagian-bagian pinggiran layar.

Pada pelindung layar tersebut juga disematkan sensor yang secara otomatis akan mendeteksi apabila tiba-tiba ponsel terjatuh. Kemudian keempat pegas kecil yang terpasang akan muncul secara otomatis dan menjalankan fungsi sesuai dengan tugasnya “Shobkbreaker”, mencegah layar menyentuh lantai sekaligus memberikan peredam pada goncangan yang terjadi.

Setelah sensor memastikan bahwa smartphone tersebut telah dalam kondisi aman, maka pegas akan secara otomatis kembali tersimpan pada sisi-sisi layar dengan sendirinya.

Meskipun kedengarannya sangat menarik dan juga efisien dalam melindungi layar ponsel pintar pengguna, namun seperti halnya teknologi yang lain masih berupa paten. Untuk pengembangan secara mekanisme pengaman layar anti pecah tersebut masih belum diketahui dengan pasti. Masih bersifat perkiraan dan pertanyaan apakan nantinya teknologi ini akan benar-benar diterapkan pada produk jadi ataupun tidak.

Untuk itu sebaiknya kita tunggu kabar selanjutnya dari Apple, karena apabila memang teknologi ini berhasil dikembangkan, maka nantinya Apple akan berhasil menciptakan perangkat ponsel yang paling tinggi sistem keamanan layarnya dibandingkan dengan vendor lainnya. Baca juga VKWorld Luncurkan Smartphone yang Bisa Jadi Martil dan Tahan dengan Bor Elektrik dan Dua Baterai Inovatif Samsung, ‘Stripe’ dan ‘Band’ Diperkenalkan

Top