Aplikasi Masjidku, Tawarkan Fitur Apa Saja?

Fitur-fitur Aplikasi Masjidku Mulai Dilirik Banyak Peminat – Kecanggihan teknologi saat ini memang dapat dimanfaatkan untuk segala kemudahan aktivitas, termasuk untuk aktivitas beribadah. Salah satu terobosan baru tersebut contohnya adalah terciptanya Aplikasi Masjidku. Aplikasi ini akan berjalan secara gratis pada masjid-masjid yang bergabung.

fitur-fitur,aplikasi-masjidku-mulai-dilirik-banyak-peminat

Beberapa masjid yang telah memanfaatkan aplikasi tersebut  diantaranya adalah Masjid Ash-Shaf Emerald, Bintaro kemudian Masjid Raya Bintaro Jaya, dan juga masjid Baitul Makmur Boyolali.

Aplikasi Masjidku merupakan sebuah jejaring sosial bagi masjid yang akan mengoptimalkan fitur komunikasi dua arah antara Jemaah dan juga pengurus masjid. Setelah berusia 4 bulan sejak peluncuran, aplikasi ini telah digunakan oleh sekitar 5.000 pengguna pada 50 masjid. Begitulah menurut laporan dari pers penyedia layanan yang dilansir dari halaman detikINET, Sabtu (24/10/2015).

Pihak pengembang aplikasi Masjidku juga menyatakan telah membuat situs lengkap dengan sistem manajemen konten, sehingga bagi pengurus masjid yang bergerak sebagai administrator web akan dapat mengelola konten situsnya dengan leluasa dan mudah.

Untuk fitur-fitur yang ditawarkan antara lain, jadwal kegiatan, artikel kajian, galeri untuk dokumentasi foto dan video, serta donasi infak dan juga sedekah. Yang menarik, situs tersebut secara otomatis akan terintegrasi dengan aplikasi mobile Masjidku untuk memudahkan administrator masjid dalam mengelola penyampaian informasi.

Selaku platform komunikasi yang terintegrasi, tentunya Masjidku  akan memudahkan Jemaah dalam memperoleh informasi kajian dan kegiatan terkini serta dapat mendaftar langsung sebagai peserta yang akan mengikuti kegiatan di masjid yang bersangkutan.

Selain itu, aplikasi Masjidku juga akan memungkinkan para pengurus masjid untuk berdakwah melalui telepon pintar dengan dukungan dari teknologi push notification atau tampilan pemberitahuan yang muncul pada masing-masing perangkat mobile pengguna.

Untuk itu, pengurus masjid akan dapat mendaftarkan untuk menggunakan layanan tersebut dengan mengirim surat elektronik atau e-mail ke situs resminya info@masjidku.id.

Dengan lahir dan dimanfaatkannya aplikasi tersebut, memang para Jemaah akan sangat mudah mendapatkan fasilitas keagamaan yang diadakan di masjid sehingga aktivitas masjid juga menjadi lebih maksimal. Sementara itu, pemanfaatan teknologi juga menjadi lebih bermakna sebagai saran ibadah. Baca juga Boomerang, Pembuat Foto Bergerak dan Terdeteksi Pencurian Data, Ratusan Aplikasi dari App Store Apple Dihapus

Top