Angka Penjualan Smartphone Samsung Berhasil Pecundangi Apple

Pendapatan Samsung Bertengger di Atas Angin, Kalahkan Apple – Berdasarkan catatan Phone Arena yang telah dirangkum dari halamn Liputan6 Tekno, Sabtu (31/10/2015), menyatakan bahwa perusahaan riset Strategy Analytics telah mencatatkan 83,8 juta smartphone Samsung telah terjual pada kuartal ketiga. Angka yang tercatatkan itu, berada dua kali lipat di atas penjualan iPhone yang hanya berada di angka 48,4 juta selama periode yang sama.

pendapatan-samsung-bertengger-di-atas-angin-kalahkan-apple

Sementara itu, untuk pangsa pasar Samsung untuk periode bulan Juli hingga September lalu telah berhasil mengambil 23,7 persen pangsa pasar global sedangkan Apple hanya membukukan pangsa pasar global sebesar 13,6 persen saja. Jadi, menurut informasi bahwa secara keseluruhan industri pasar smartphone dunia tumbuh hingga 9,5 persen dari tahun ke tahun. Dimana 354,2 juta ponsel berhasil terjual pada periode tersebut.

Angka penjualan Samsung pada kuartal ketiga telah mewakili sebanyak 6 persen dari peningkatan jumlah smartphone yang meningkat pada kuartal kedua tahun ini. Sementara itu, penjualan Samsung juga didominasi oleh model mid-range sekelas Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy J5.

Setelah posisi Samsung dan Apple yang berhasil menduduki peringkat satu dan dua pada industri pasar global, berikutnya ada Huawei yang menukik pada peringkat ketiga. Pabrikan asal Tiongkok ini berhasil menjual 26,7 juta unit smartphone selama periode ketiga di tahun ini.

Industri smartphone dunia, memang bersaing semakin ketat mengingat teknologi-teknologi canggih yang diterapkan juga harga yang dilabelkan tentu saja akan sangat mempengaruhi pangsa pasar.

Sementara itu, Lenovo menduduki peringkat keempat dengan pangsa pasar 5,3 persen dari pasar smartphone di seluruh dunia. Produk Lenovo berhasil terjual sebanyak 18,8 juta handset untuk periode yang sama. Dengan angka tersebut, Lenovo berhasil menjual satu juta lebih banyak di kuartal ini dibandingkan dengan pesaingnya Xiaomi yang telah menduduki peringkat kelima dengan pangsa pasar 5 persen.

Dari data tersebut, memang telah jelas terlihat ketertarikan konsumen akan jenis smartphone tidak hanya terpatok dari merk saja. Meskipun Apple terbilang sangat populer dan canggih namun kini ia berhasil dipecundangi oleh Samsung yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi dua kali lipat. Baca juga iPhone 7 Dikabarkan Mengusung Layar Buatan Samsung dan Perancang Desain iPhone Akan Permak Android Huawei

Top