Android dan Chrome OS Bakal Bangun Kolaborasi Ciptakan OS Baru

Google Gabungkan Android dan Chrome OS Jadi Sistem Operasi yang Menakjubkan – Saat ini Googel telah memiliki dua jenis sistem operasi andalan yang cukup familiar di alangan pengguna. Sistem operasi tersebut tak lain adalah Android dan juga Chrome OS. Menurut kabar yang beredar, Google tengah merencanakan untuk merancang sistem operasi yang terbentuk dari leburan kedua sistem operasi  yang dimilikinya saat ini.

google-gabungkan-android-dan-chrome-os-jadi-sistem-operasi-yang-menakjubkan

Langkah untuk memilih Android sebagai sistem nyang akan dileburkan, antara lain karena Android ini merupakan sistem operasi yang lebih populer, bahkan telah digunakan oleh hampir sebagian besar pengguna perangkat mobile di dunia.

Menurut laporan The Verge yang telah dirangkum dari halaman Kompas Tekno, Sabtu (31/10/2015), menyatakan bahwa hasil gabungan dari Android dan Chrome OS ini paling cepat akan rilis pada tahun 2016 mendatang.

Dengan adanya penggabungan dari dua jenis sistem operasi tersebut, tentu saja nantinya Android akan dapat dijalankan pada peragkat PC atau perangkat desktop yang tentu saja akan membutuhkan banyak perubahan besar, serta dukungan yang maksimal dari Google Play Store.

Menurut rumor yang ada, Google mengambil langkah ini setelah Microsoft memperkenalkan fitur Continuum yang dimiliki oleh sistem operasi Windows 10. Yang tak lain adalah fitur yang memungkinkan bagi pengguna untuk menjalankan sistem operasi windows 10 pada perangkat desktop. Dengan begitu, antara pengguna perangkat mobile dan perangkat desktop akan dapat menikmati fasilitas yang sama.

Sementara itu, untuk sistem operasi Chrome OS sendiri saat ini telah digunakan oleh sejumlah laptop Chromebook yang terkenal dengan sebutan laptop bagus dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, beberapa aplikasi Android sekarang juga telah mendukung Chrome, walaupun jumlahnya masih sangat minim.

Bulan lalu, Google juga telah memperkenalkan sebuah laptop jenis baru, yaitu laptop Android konvertibel yang disebut dengan laptop Pixel C. Jadi, dengan perkenalan laptop tersebut nampaknya telah menjadi sebuah clue dari langkah awal yang dilakukan Google untuk kemudian dilanjutkan ke langkah berikutnya dalam proses peleburan sistem operasi Android dengan Chrome OS. Baca juga Microsoft Inisiasi Pemerataan Akses Internet di Indonesia dan Sempat Ditentang, Google Loon Hadir Tahun Depan

Top